IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » GE Berharap Turut Tingkatkan Kapasitas Nasional

GE Berharap Turut Tingkatkan Kapasitas Nasional

Written By Indopetro portal on Wednesday, 4 May 2016 | 10:12

indoPetroNews.com-Keberadaan General Electric (GE) Indonesia berharap turut meningkatkan kapasitas building nasional. Hal tersebut diungkapkan,Iwan Chandra, CEO GE Oil & Gas dalam acara Technology Update (sharing session) untuk karyawan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi pada Rabu (4/5/2016) di Plaza City, Jakarta.

"Kegiatan ini tidak lepas dari upaya kita untuk meningkatkan kapasitas building nasional," kata Iwan Chandra. Selama ini, ungkap Iwan Chandra, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Pertamina Drilling Services Indonesia (PT PDSI) dan Elnusa.

Lebih jauh Iwan Chandra menyatakan bahwa General Electric saat ini terdapat di 160 negara. "Manufacture kita di Batam untuk peralatan subsea tree untuk chevron vertical tree untuk laut dalam," papar Iwan Chandra.

Sebagai catatan, General Electric Company, atau GE, NYSE: GE adalah sebuah perusahaan multinasional teknologi dan jasa Amerika Serikat yang bermarkas di New York. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1890 oleh Thomas Edison.

Tahun 2011, GE menempati posisi ke-26 sebagai perusahaan dengan pendapatan kotor terbesar di Amerika Serikat menurut Fortune 500 dan berada di posisi ke-14 sebagai perusahaan paling manguntungkan.

Meski begitu, perusahaan ini menempati keempat terebsar di dunia menurut Forbes Global 2000. Peringkat lain per 2011/2012 antara lain perusahaan bagi pemimpin No.7 (Fortune), merk global terbaik No.5 (Interbrand), perusahaan hijau No.63 (Newsweek), perusahaan paling dibanggakan No.15 (Fortune), dan perusahaan paling inovatif No.19 (Fast Company).

Penghargaan Nobel telah diberikan 2 kali pada karyawan General Electric yaitu Irving Langmuir (1932) dan Ivar Giaever (1973). (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login