IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » GE Indonesia Anggap Anjloknya Harga Minyak sebagai Tantangan

GE Indonesia Anggap Anjloknya Harga Minyak sebagai Tantangan

Written By Indopetro portal on Wednesday, 4 May 2016 | 14:07

indoPetroNews.com-Anjloknya harga minyak mentah di pasar global ternyata berdampak pada bisnis General Electric (GE) Indonesia. Kendati demikian, hal tersebut dijadikan sebagai tantangan bagi perusahaan multinasional teknologi dan jasa asal Amerika Serikat ini.

"Ini tantangan besar bagi kita yang harus dihadapi," kata Aditya Kartono dari GE Oil & Gas dalam acara Oil & Gas Technology Update Workshop yang diselenggarakan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi pada Rabu (4/5/2016) di Ruang Serbaguna, Plaza City Jakarta Pusat.

Sebagai perusahaan teknologi dan jasa, kata Aditya Kartono, pihaknya telah menyiapkan sejumlah terobosan. "Kita punya joint venture company dengan beberapa negara seperti Cina. Karena itu, beberapa peralatan dibuat dengan bekerjasama dengan Cina," kata Aditya Kartono.

Sementara Antonius Aji, juga dari GE Indonesia, mempresentasikan Downhole Technology, teknologi yang berkaitan dengan sumur. "Pokoknya sesuatu yang berhubungan dengan teknologi sumur-sumur migas," kata Antonius, sembari menambahkan komitmen perusahaannya untuk membantu peningkatan kapasitas perusahaan nasional agar mampu melampaui dan bersaing dengan perusahaan global.

GE juga menyediakan teknologi wireline (production logging dan well integrity) dan drilling measurements (drilling measurement dan while drilling). Disamping itu, lanjut Antonius, pihaknya juga membantu mitra dalam pengembangan sumber daya manusia. Misalnya melalui training dan sharing teknologi. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login