IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » GE Indonesia Siap Support Teknologi Energi Terbarukan

GE Indonesia Siap Support Teknologi Energi Terbarukan

Written By Indopetro portal on Thursday, 12 May 2016 | 15:36

indoPetroNews.com-General Electric (GE) siap mensupport penyediaan teknologi energi alternatif ditengah menipisnya cadangan energi konvensional.

"Kita ada teknologi hydro, wind, solar, tenaga uapdan turbin gas," kata Handry Satriago, CEO GE Indonesia kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com Kamis (12/5/2016) di Jakarta.

Handry juga menerangkan bahwa pihaknya memiliki gas engine. "Ada 300 unit dengan kapasitas 1 mega," ucapnya, sembari mengimbuhkan pihak GE tidak pernah mentargetkan jumlah penjualan tapi diharapkan setiap tender bisa ikut serta.

Dalam catatan indoPetroNew.com GE Indonesia belum lama ini diundang oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi pada Rabu (4/5/2016) di Jakarta, untuk berbagi pengetahuan soal teknologi tercanggih yang dimilikinya. Sebab keberadaannya dinilai turut meningkatkan kapasitas building nasional.

Sebagai catatan, General Electric Company, atau GE, NYSE: GE adalah sebuah perusahaan multinasional teknologi dan jasa Amerika Serikat yang bermarkas di New York. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1890 oleh Thomas Edison.

Tahun 2011, GE menempati posisi ke-26 sebagai perusahaan dengan pendapatan kotor terbesar di Amerika Serikat menurut Fortune 500 dan berada di posisi ke-14 sebagai perusahaan paling manguntungkan.

Meski begitu, perusahaan ini menempati keempat terebsar di dunia menurut Forbes Global 2000. Peringkat lain per 2011/2012 antara lain perusahaan bagi pemimpin No.7 (Fortune), merk global terbaik No.5 (Interbrand), perusahaan hijau No.63 (Newsweek), perusahaan paling dibanggakan No.15 (Fortune), dan perusahaan paling inovatif No.19 (Fast Company).



Penghargaan Nobel telah diberikan 2 kali pada karyawan General Electric yaitu Irving Langmuir (1932) dan Ivar Giaever (1973). (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login