IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Gigi Bakal Meriahkan Lombok Barat Beach Festival 2016

Gigi Bakal Meriahkan Lombok Barat Beach Festival 2016

Written By Indopetro portal on Thursday, 19 May 2016 | 21:05

petroWisata.indoPetroNews.com- Lombok Barat terus berbenah, dan kreatif menciptakan momentum atraksi wisata. Kali ini, potensi destinasi, kuliner dan kebudayaan daerah tersebut akan dipromosikan di dalam kegiatan Lombok Barat Beach Festival 2016 yang acara puncaknya diselenggarakan pada 21 Mei berpusat di Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.
Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Faozal mengatakan, perhelatan ini diselenggarakan untuk memperingari HUT Kabupaten Lombok Barat ke-58. Lombok Barat Beach Festival 2016 juga diselenggarakan dalam rangka memantik wisatawan wisatawan mancanegara ke Lombok Barat.

” Sesuai dengan arahan pak Menteri bahwa kita juga harus cermat dalam menentukan endorser agar banyak datangnya wisatawan, maka dari itu kami mempersiapkan band Gigi di acara ini, Gigi adalah salah satu media yang sangat efektif untuk mendatangkan wisatawan,”ujar Lalu.
Lebih lanjut Lalu mengatakan, Lombok Barat Beach Festival akan diisi sejumlah program kreatif, di antaranya instalasi karya seni berbahan dasar lampu, pameran foto alam Lombok Barat, hiburan musik yang menampilkan Gigi, serta color run untuk menambah kemeriahan rangkaian acara HUT Kabupaten Lombok Barat.

”Festival kuliner akan menjadi bagian dari expo di mana akan menyicipi berbagai jenis jajanan dan makanan. Lombok Barat merupakan wisata andalan kami, termasuk adanya Rinjani di Lombok Barat. Jadi kami harus jaga dengan konsisten semua kegiatannya,”ujar Lalu.

Pada tahun 2016 ini, Kabupaten Lombok Barat akan menginjak usia 58 tahun. Lombok Barat memiliki obyek wisata yang berpotensi tinggi untuk dikembangkan sebagai destinasi obyek pariwisata. Terdapat 49 obyek pariwisata dengan berbagai karakter dan ciri khas masing-masing. Sebagian besar merupakan obyek wisata baru yang masih belum dikembangkan secara menyeluruh.
Kabupaten Lombok Barat sendiri, dengan tagline “Secret Heaven” telah lama menggaungkan Pantai Senggigi sebagai destinasi wisata unggulan. Pantai berpasir putih ini mempunyai daya tarik yang luar biasa bagaikan magnet yang menarik wisatawan datang berkunjung untuk menikmati pesona alami pantai ini.

”Kabupaten ini juga memiliki Taman Narmada, taman bersejarah yang digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja pada saat musim kemarau. Destinasi wisata lain adalah Pura Batu Bolong yang merupakan tempat suci bagi para penganut agama Hindu yang digunakan sebagai tempat persembahyangan, sekaligus tempat diadakannya berbagai macam upacara keagamaan. Sangat “ngeri” indahnya lokasi-lokasi ini,”jelas Lalu.

Kata Lalu, wilayah Lombok Barat  ini menjadi tujuan wisata yang lengkap karena semua pengunjung bisa melihat proses pembuatan kerajinan secara langsung. ”Banyumulek, merupakan salah satu pusat kerajinan tanah liat yang dibentuk menjadi hiasan rumah. Di daerah Gunung Sari, para wisatawan pun bisa menikmati proses pembuatan kerajinan yang berbahan dasar bambu,”katanya.
Menpar Arief Yahya mendorong agar Lombok Barat terus berkreasi. Untuk mendatangkan banyak wisatawan harus kreatif, membuat event, mempromosikan kegiatan dan keunggulan daya tarik daerahnya, entah itu culture, nature maupun manmade nya. Bukan membuat regulasi yang menyulitkan para pelaku industri pariwisata. "Konser Gigi di Beach Festival 2016 itu harus dipromosikan yang bagus, agar semakin membuat orang tertarik untuk datang," kata Menpar Arief Yahya.

Untuk mendapatkan income buat daerah,  masyarakat dan industri itu justru harus dipermudah orang datang. Akses dipermudah, amenitas dibuat lebih baik, atraksi dibuat lebih menarik. Semakin mudah, semakin lancar, semakin banyak wisatawan yang datang, semakin penuh hotel, semakin banyak jasa restoran yang laku, dan transport lokal yang disewa, maka daerahnya akan semakin mendapatkan penghasilan pajak yang meningkat. (*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login