IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Harga Minyak Melorot, Dihadapi dengan Inovasi Teknologi Energi

Harga Minyak Melorot, Dihadapi dengan Inovasi Teknologi Energi

Written By Indopetro portal on Wednesday, 25 May 2016 | 17:23

indoPetroNews.com-Tidak stabilnya harga minyak mentah di pasar global berpengaruh besar terhadap bisnis energi dan produk teknologinya, namun kondisi kurang kondusif tersebut dapat diantisipasi dengan menghadirkan produk-produk teknologi energy yang efisien.

"ExxonMobil Lubricants Indonesia coba ciptakan efisiensi energi kinerja turbin. Misalnya upaya efisiensi untuk kilang minyak, turbin gas dan lain-lainnya," kata Vice President Industrial Business ExxonMobil Lubricant Indonesia, Sigit Wibowo kepada indoPetroNews.com Rabu (25/5/2016) di Jakarta.

Sigit mengakui bahwa anjloknya harga minyak bisa berdampak sekaligus tidak pada produktifitas. "Bisa ya, dan juga bisa tidak," imbuh Sigit, sembari mengimbuhkan penggunaan jenis teknologi pelumasan tertentu juga dapat menekan cost terhadap industri hulu migas.

Walaupun demikian Sigit enggan menjelaskan perihal efisiensi yang berkaitan dengan sumber daya manusia yang dilakukan ExxonMobil berkaitan dengan turunnya harga minyak dunia.

Seperti diketahui bahwa ExxonMobil adalah perusahaan minyak dan gas (migas) multinasional. Perusahaan ini, lanjut Sigit, sudah beroperasi di 6 benua dan 47 negara dengan 75.000 karyawan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login