IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Hari Ini, Harga Minyak Kembali Jatuh

Hari Ini, Harga Minyak Kembali Jatuh

Written By Indopetro portal on Thursday, 19 May 2016 | 14:34

indoPetroNews.com-Harga minyak bergerak jatuh pada awal perdagangan hari ini, Kamis (19/5/2016) dipicu oleh beberapa sentimen negatif termasuk meningkatnya persediaan minyak mentah AS.  

Harga minyak WTI kontrak Juni jatuh sebesar 1,39% atau 0,67 poin ke US$47,52 per barel pada pukul 11.09 WIB setelah dibuka dengan pelemahan sebesar 0,66% atau 0,32 poin ke US$47,87 per barel.

Pada saat yang sama, patokan Eropa minyak Brent untuk kontrak Juli juga anjlok sebesar 1,78% atau 0,87 poin ke US$48,06 per barel, melanjutkan pelemahan pada awal perdagangan ketika dibuka dengan penurunan sebesar 0,53% di level 48,67.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak mentah bergerak jatuh pada awal perdagangan hari ini akibat terseret oleh kenaikan persediaan minyak mentah AS, penguatan dolar AS, dan peningkatan produksi dari Iran ke Eropa dan Asia.
Kedua kontrak berjangka tersebut sebelumnya sempat memecahkan rekor level tertingginya sepanjang tahun ini menyusul pemangkasan produksi di seluruh wilayah Amerika, Afrika, dan juga Asia.

Namun perjalanan penguatan tersebut berakhir setelah badan informasi energi AS, Energy Information Administration (EIA) merilis data yang menunjukkan peningkatan tidak terduga stok minyak mentah AS sebesar 1,31 juta barel. "Kami mengira pasar minyak telah bergerak terlalu tinggi, terlalu jauh, dan terlalu cepat,” terang riset dari BNP Paribas.

Sementara data dari Iran menunjukkan ekspor minyaknya juga pulih lebih cepat dari yang diharapkan. Iran, produsen minyak terbesar keempat di dunia dan nomor dua eksportir di Organisasi Negara Pengekspor Minyak, diatur memuatkan minyak di kapal 2,1 juta barel per hari pada bulan Mei, hampir 60 persen di atas level mereka setahun lalu. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login