IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hari Ini Harga Minyak Kembali Turun

Hari Ini Harga Minyak Kembali Turun

Written By Indopetro portal on Monday, 23 May 2016 | 13:07

indoPetroNews.com-Harga crude oil di pasar dunia saat ini kembali tergelincir turun. Mengutip Reuters, pada Senin, (23/5/2016) harga minyak mentah dunia CLc1 turun 16 sen menjadi USD48,25 per barel, setelah menetap sebesar 41 sen di sesi sebelumnya. Sedangkan minyak berjangka LCOc1 Brent turun tujuh sen menjadi USD48,65 per barel.

Adapun indeks dolar tercatat sedikit lebih rendah pada awal perdagangan Senin setelah mendapatkan keuntungan selama seminggu berturut-turut pada pekan lalu.

Di samping itu, dolar yang kuat membuat greenback-mata uang berbagai komoditas, termasuk minyak, lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

"Peluang pasar dari kenaikan suku Juni berakhir pekan di sekitar 30 persen, naik dari empat persen minggu lalu. Itu adalah repricing yang signifikan," ujar analis di kelompok perbankan ANZ.

Sekadar informasi, harga minyak mentah AS telah naik 3,3 persen minggu lalu, sementara Brent naik 1,7 persen. Pemadaman pasokan yang tidak direncanakan naik ke level tertinggi setidaknya sejak 2011 karena kebakaran hutan di Kanada dan kerugian di Nigeria, Libya, dan Venezuela.

Menteri Energi Rusia Alexander Novak sempat mengatakan jika pasokan minyak mentah dunia masih melampaui permintaan sekitar 1,5 juta barel per hari.

Wakil Menteri Perminyakan Rokneddin Javadi menambahkan, Iran berencana meningkatkan kapasitas ekspor minyak 2,2 juta barel pada musim panas dan tidak memiliki rencana membekukan tingkat produksi minyak dan ekspor.

Teheran sedang mencoba meningkatkan ekspor minyak mentah usai pra-sanksi. Pertemuan kelompok eksportir OPEC, termasuk Iran, dijadwalkan pada 2 Juni 2016. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login