IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hari Ini Harga Minyak Menguat

Hari Ini Harga Minyak Menguat

Written By Indopetro portal on Tuesday, 31 May 2016 | 12:28

indoPetroNews.com-Harga crude oil cenderung menguat pada perdagangan Selasa (31/5/2016).
Minyak West Texas Intermediate untuk kontrak pengriman Juli terpantau menguat 0,43% atau 21 poin ke US$49,54 per barel pada pukul 09.40 WIB.

Sementara itu, harga minyak jenis Brent untuk pengiriman Juli melemah 0,10% atau 0,05 poin ke posisi US$49,71 per barel.

Seperti yang dilansir Bloomberg, organisasi negara-negara pengekspor minyak / OPEC berencana mengadakan pertemuan untuk membahas pembatasan produksi pada 2 Juni mendatang, walaupun kecil kemungkinan untuk menghasilkan keputusan pembatasan produksi menyusul strategi kebijakan Arab Saudi.

"Sulit bagi Saudi untuk memberikan banyak hal dalam situasi pasokan dan jelas Iran tidak akan mundur. Minyak mentah akan sulit bergerak di atas level US$50," kata Robert Rennie dari Westpac Banking Corp seperti yang dikutip dari Bloomberg.

Menurut analis bank ANZ yang diwawancarai Reuters, posisi yang diambil para investor mengindikasikan akan adanya dukungan lebih lanjut bagi harga minyak.

Masa libur musim panas di Amerika Utara dikenal dengan istilah "summer driving season" dimana outlook permintaan bahan bakar minyak biasanya diasumsikan akan meningkat karena bertambahnya penggunaan kendaraan bermotor untuk perjalanan jarak menengah maupun jarak jauh.

Di sisi lain, pasar internasional kembali kebanjiran pasokan dari Timur Tengah. Irak melaporkan akan mengirim 5 juta barel tambahan ke partner-partner dagangnya di Asia pada bulan Juni. Negara produsen terbesar kedua di OPEC itu telah lama menargetkan untuk meningkatkan volume ekspornya, senada dengan rekan sewilayah Iran, Arab Saudi, dan Kuwait, dalam rangka memperebutkan pangsa pasar di wilayah konsumen minyak terbesar dunia, Asia. Muncul menjelang rapat OPEC pada hari Kamis depan, kabar ini kian memupuskan harapan akan tercapainya kesepakatan untuk mengerem produksi di kartel minyak dunia tersebut. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login