IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hari Ini, Harga Minyak Mentah Capai Level Tertinggi

Hari Ini, Harga Minyak Mentah Capai Level Tertinggi

Written By Indopetro portal on Tuesday, 17 May 2016 | 10:02


indoPetroNews.com-Harga crude oil di pasar global mencapai level tertinggi dalam enam bulan menyusul pernyataan Goldman Sachs Group Inc, bahwa pasar minyak sedang dalam rangkaian defisit akibat tingginya demand dan gangguan pasokan di Nigeria.

Gangguan pasokan dari Nigeria, Venezuela, Amerika Serikat dan China memicu pembalikan outlook minyak versi Goldman Sachs yang sejak lama sudah memperingatkan terjadinya kelebihan pasokan dan tidak jelasnya kejatuhan harga minyak.

"Karena masing-masing pergeseran ini signifikan dalam besarannya, pasar minyak telah pergi dari mendekati kejenuhan penyimpanan menjadi defisit jauh lebih awal dari yang kami perkirakan," kata Goldman,” seperti dilansir Reuters, Selasa (17/5/2016).
Perkiraan Goldman adalah yang terbaru dalam serangkaian laporan yang menunjukkan pasar lebih ketat. Badan Energi Internasional (IEA) pekan lalu memprediksi kelebihan pasokan akan menyusut di paruh kedua tahun ini, sebagian karena permintaan lebih kuat daripada perkiraan dari India.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman bulan Juni naik USD1,51 ke level USD47,72 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juli ditutup naik USD1,14 atay 2,4% ke USD48,97 per barel di ICE Futures Europe Exchange. Hal ini tertinggi sejak awal November tahun lalu, dimana harga mencapai USD49,47 per barel.

Di Nigeria, Exxon Mobil menghentikan sementara ekspor minyak dari penghasil minyak mentah terbesar negeri ini, Qua Iboe, dan daerah lainnya sehingga memangkas output negara ini pada tingkat terendah dalam beberapa dekade terakhir pada 1,65 juta barel per hari.

Sedangkan Venezuela terancam gagal bayarnya perusahaan minyak mereka PDVSA yang harus melunasi obligasi sebesar USD5 miliar pada tahun ini. (Sofyan)


Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login