IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Hari Ini Harga Minyak Mentah Dunia Kembali Melorot

Hari Ini Harga Minyak Mentah Dunia Kembali Melorot

Written By Indopetro portal on Tuesday, 10 May 2016 | 08:16

indoPetroNews.com-Harga crude oil dunia kembali turun pada Selasa (10/5/2016). Apa penyebabnya? Hal ini disinyalir karena ancaman terburuk kebakaran terhadap produksi pasir minyak (oil sands) di Kanada telah berakhir dan para pedagang mengalihkan fokus mereka ke pemulihan produksi.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni turun 1,22 dolar AS di New York Mercantile Exchange, menjadi berakhir di 43,44 dolar AS per barel.

Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli, patokan Eropa, menetap pada 43,63 dolar AS per barel, turun 1,74 dolar AS dari penutupan Jumat lalu.

Diperkirakan satu juta barel per hari dari produksi di wilayah Alberta tetap "offline", kata Tim Evans dari Citi Futures. "Ada pembicaraan sekarang bahwa beberapa operasi bisa dilanjutkan kembali secepatnya minggu depan," katanya.

Dilaporkan pula bahwa hujan dan suhu yang lebih dingin memperlambat penyebaran kebakaran yang telah berkobar di Alberta, bagian barat wilayah Kanada. Peristiwa ini memaksa perusahaan-perusahaan minyak menutup operasinya sela satu minggu.

Seperti diketahui, bahwa angin berubah arah dan menggeser kebakaran menjauh dari kota minyak Fort McMurray di bagian barat Kanada. Bahkan, pada pekan lalu beberapa perusahaan produsen minyak termasuk Suncor Energy, Shell dan Husky di daerah ini telah menutup pabrik atau mengurangi produksi mereka. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login