IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Iran Pasok Minyak Mentah 700 Barel per Hari ke UE

Iran Pasok Minyak Mentah 700 Barel per Hari ke UE

Written By kusairi kusairi on Friday, 13 May 2016 | 14:06

indoPetroNews.com - Republik Islam Iran benar-benar pro aktif dalam menggencarkan ekspor minyak mentahnya. Kali ini ke Uni Eropa.

Menteri Perminyakan Iran, Bijan Namdar Zanganeh, telah melakukan penandatanganan kontrak penjualan minyak mentah sebesar 700 ribu barel perhari ke Eropa.

Bijan Namdar Zanganeh telah bertemu dengan Komisioner Energi Uni Eropa, menjelaskan bahwa Iran telah menandatangani kontrak penjualan minyak sebesar 700 ribu barel perhari ke Eropa dan beberapa bulan lagi akan mengekspor minyaknya ke Eropa.

"Uni Eropa antusias untuk bekerja sama jangka panjang dengan Iran. Mereka menilai Tehran sebagai mitra yang bisa dipercaya untuk memenuhi kebutuhan energinya," ujar Zanganeh pada awal Mei lalu.
Menurut Zanganeh, pasokan minyak dan gas Iran ke Eropa sejak 107 tahun lalu tidak pernah bermasalah dari pihak Tehran. “Selalu tepat waktu,” tandas Zanganeh. Oleh karena itu, pihak Eropa bisa mempertimbangkan komitmen Iran tersebut.

"Secepatnya akan digelar pertemuan lanjutan antara Iran dan Uni Eropa untuk membicarakan pasokan minyak dan gas Iran ke Eropa serta investasi korporasi Eropa di bidang minyak, gas dan petrokimia. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login