IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Iran Siap Tingkatkan Produksi Minyak 2,5 Juta Barel per Hari

Iran Siap Tingkatkan Produksi Minyak 2,5 Juta Barel per Hari

Written By Indopetro portal on Tuesday, 17 May 2016 | 14:50


indoPetroNews.com-Pemerintah Republik Islam Iran kembali meneguhkan ambisinya untuk secara bertahap meningkatkan produksi minyak mentahnya dari 500 ribu menjadi satu juta dan hingga 2,5 juta barel per hari.

Wakil Menteri Perminyakan Iran, Amirhossein Zamaninia mengakui bahwa selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dibidang transportasi, pihaknya juga meningkatkan volume ekspor minyak.

"Jika sejumlah proyek rampung, maka secara bertahap Iran akan meningkatkan produksi minyaknya dari 500 ribu, menjadi, satu juta dan hingga 2,5 juta barel per hari," kata Zamaninia, seperti dilansir oleh Kantor Berita Perminyakan dan Energi Iran (Shana), Senin (16/5/2016).

Menyinggung peningkatan transportasi rel KA khususnya dalam menghubungkan pelabuhan-pelabuhan transit komoditi dan produk minyak di Asia Tengah, Zamaninia juga mengatakan bahwa akan terbuka kapasitas besar bagi Iran di bidang ini.

Menurut Zamaninia Iran sangat strategis mengingat menjadi penghubung antarbenua, wilayah yang luas, banyaknya negara tetangga, luasnya jaringan rel KA dan jalan menuju pelabuhan, serta memiliki sumber energi dan bahan bakar yang melimpah dan murah. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login