IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » KESDM Tempatkan Migas pada Nomor Urut Paling Buncit

KESDM Tempatkan Migas pada Nomor Urut Paling Buncit

Written By Indopetro portal on Monday, 2 May 2016 | 08:28


indoPetroNews.com-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam pengembanganya menempatkan posisi minyak dan gas bumi (migas) pada urutan di bawah. Lantas, apa urutan teratasnya?

“Urutan pertama adalah Energi Baru Terbarukan (EBT). Semua negara sadar bahwa minyak adalah energi yang tidak terbarukan. Suatu saat pasti habis!,” kata Direktur Pembinaan Hulu Minyak dan Gas Bumi Direktorat Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto kepada indoPetroNews .com di Jakarta.

Karena itu, pihaknya menghimbau agar memulai gerakan kampanye dan pengembangan EBT dari sekarang. “Misalnya kita mengembangkan Dana Ketahanan Energi (DKE). Dana yang dari energi fosil dipergunakan untuk pengembangan EBT,” tandasnya .

Indonesia, lanjutnya, harus memulai sekarang.  “Bila perlu energi lain seperti nuklir pun harus dimulai. Apalagi kita punya Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan). Kita punya ahli-ahli nuklir. Untuk apa Batan kalau tidak dimanfaatin,” tegas Djoko. Apalagi keberadaan dan operasional berikut gedungnya Batan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).  

Negara-negara maju pun, imbuh Djoko, seperti Jepang dan Eropa sudah menggunakan nuklir sebagai basis pengembangan energinya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login