IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Lapangan Banyu Urip Tinggal Menunggu Peresmian

Lapangan Banyu Urip Tinggal Menunggu Peresmian

Written By Indopetro portal on Thursday, 19 May 2016 | 15:02

indoPetroNews.com-Publik Indonesia tidak sabar menunggu peresmian proyek pengembangan minyak dan gas bumi (migas) Banyu Urip. Bahkan tinggal menunggu sinyal istana untuk diresmikan Presiden Jokowi.

“Progresnya sudah mencapai 99,67%. Sebenarnya sudah berproduksi tetapi ada bagian-bagian kecil yaitu EPC V yang masih sedang berjalan (compresi injection gas),” kata Deputi Operasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Muliawan kepada indoPetroNews.com Kamis (19/5/2016) di ruang kerjanya Lt. 28 Wisma Mulia Building Jl. Gatot Subroto, Jakarta.

Muliawan menjelaskan bahwa jumlah produksi Banyu Urip, yang dioperatori oleh ExxonMobilCepu Limited (EMCL), sebanyak 165.000 barel per hari, sesuai Plan of Development (PoD). Sedangkan dalam Work Program and Budget (WP&B) pada 2016 185.000 barel per hari.

“Dari sisi kemampuan ExxonMobil Cepu Limited mendeclare dapat memproduksi lebih dari jumlah tersebut,” cetus Muliawan. Namun pihak SKK Migas. Lanjut Muliawan, akan mengkaji kembali tingkat keoptimalannya.

“Bila 165.000 seharusnya bisa tercapai. Dan kelihatannya dia punya kemampuan lebih dari itu. Kita perlu kembali duduk bersama karena katanya, reservoirnya nambah cadangannya,” tandas dia.

Lebih lanjut Muliawan mengungkapkan bahwa proyek ini sedang menunggu diresmikan oleh Presiden Jokowi. “Dulu direncanakan pada 27 April 2016 tetapi belum terealisasi hingga kini. Peresmian tergantung pihak istana,” ujarnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login