IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Migas Indonesia Menarik Minat Investor Rusia

Migas Indonesia Menarik Minat Investor Rusia

Written By Indopetro portal on Monday, 2 May 2016 | 08:09

indoPetroNews.com-Rosneft akan memulai kerjasamanya di Tanah Air. “Mereka (pihak Rosneft) menyampaikan keinginannya kepada kita agar dapat menyampaikan komitmen mereka kepada pihak pengambil keputusan,” imbuh Winda. Bahkan, lanjut Wianda, mereka pun menawari masalah upaya peningkatan sumber daya manusia, peningkatan serta pengembangan kilang.

“Mereka juga menunjukkan bahwa Rosneft mengembangkan kilang di Jerman dan Italia.  Dan Indonesia menjadi salah satu tujuan investasi yang paling menarik dan favorit bagi Rosneft,” ujarnya.

Menurut catatan, sebenarnya kerjasama dengan Rosneft, perusahaan multinasional asal Rusia yang bergerak dan memproduksi minyak bumi dan gas alam, semula akan dilaksanakan pada Pebruari 2016. Kemudian mundur menjadi Maret dan hingga April. Menjawab pertanyaan tersebut Wianda mengatakan,”Keputusan secara bisnis harus diambil oleh pertamina dengan mempertimbangkan segala hal tidak hanya mencakup refinering tetapi juga menyangkut hal yang lebih luas, seperti pengalihan teknologi, upstream asset, peningkatan sumber daya manusia”.

Saat ditanyakan nilai investasi yang akan digelontorkan, Wianda juga mengakui, “Kalau yang dapat dijadikan acuan, nilai investasi kita yang kilang baru di Tuban,  estimasinya adalah 10 – 12 miliar USD. Pertamina sharenya 55%.” (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login