IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Optimalkan Fungsi DEN, Perizinan Lahan Migas Bisa Cepat

Optimalkan Fungsi DEN, Perizinan Lahan Migas Bisa Cepat

Written By Indopetro portal on Thursday, 26 May 2016 | 14:49

indoPetroNews.com-Perizinan lahan untuk pengeboran minyak dan gas bumi (migas) sejatinya bisa dilakukan secara cepat sehingga tidak menjadi kendala. Apa syaratnya?

"Mengoptimalkan fungsi Dewan Energi Nasional (DEN)," kata Ketua Komite Eksplorasi Nasional (KEN) Andang Bachtiar dalam Plenary Session 2 The 40th IPA Convention and Exhibition 2016, Kamis (26/5/2016) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Keanggotaan DEN terdiri dari berbagai instansi dan kalangan berbagai profesi. Apalagi, kata Andang, Ketua Umum DEN adalah Presiden. "Dan Ketua Harian DEN adalah Menteri ESDM," imbuh Andang.

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi mensinyalir bahwa persoalan izin lebih ditentukan oleh komunikasi. "Komunikasi intens sangat diperlukan. Selain itu posisi (jabatan) komunikator pun tidak kalah pentingnya," kata Amien.

Pihak SKK Migas sedang mengusulkan agar posisi komunikator adalah mereka yang mempunyai jabatan Kepala Perwakilan," ujarnya. Sehingga ketika menghadapi atau berkomunikasi dengan kepala daerah setempat posisinya bisa setaraf.
Masalah perizinan ini mengemuka dalam diskusi ketika Santoso, salah seorang audien dari Santos, menanyakan tentang perizinan lahan dalam proses pengeboran migas. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login