IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pelaku Transportasi Kapal Hulu Migas Diharapkan Bisa Efisien dan Tingkatkan Integritas serta Kredibilitas

Pelaku Transportasi Kapal Hulu Migas Diharapkan Bisa Efisien dan Tingkatkan Integritas serta Kredibilitas

Written By Indopetro portal on Tuesday, 17 May 2016 | 08:35

indoPetroNews.com-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) berharap penyedia dan pelaku bisnis perkapalan dan transportasi di lingkungan hulu minyak dan gas (migas) dapat meningkatkan integritas dan kredibilitas yang lebih tinggi serta lebih baik dari waktu ke waktu. Mengapa?

“Karena ini terkait dengan salah satu tugas SKK Migas, yaitu menjaga penerimaan negara dari migas, di mana penerimaan itu akan sangat terpengaruh dari jumlah/nilai cost recovery. Karena itu biaya-biaya, termasuk pembangunan kapal, SKK Migas sangat berkepentingan untuk efisien. Ini agar cost recovery pun bisa efisien,” kata Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi di Jakarta. Fasilitas perkapalan yang dibutuhkan oleh hulu migas semakin terjamin ketersediaan dan realibilitasnya serta efisien.  

Kendati demikian, Amien menyadari bahwa perusahaan perkapalan Indonesia belum sepenuhnya mampu memenuhi sejumlah jenis kapal FPSO (Floating Production Storage and Offloading) untuk keperluan hulu migas offshore.


“Perkembangan dengan diberlakukannya asas cobotage dan kebijakan-kebijakan yang fokus dalam pembangunan industri maritim sebagai salah satu efek domino industri hulu migas mulai tampak dengan semakin banyaknya para pelaku pelayaran dan galangan nasional, yang mulai berupaya memenuhi tantangan yang ada,” ungkap Amien.  (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login