IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pemerintah Sejatinya Agendakan Cadangan Gas Bumi di Natuna

Pemerintah Sejatinya Agendakan Cadangan Gas Bumi di Natuna

Written By Indopetro portal on Thursday, 19 May 2016 | 14:12

indoPetroNews.com-Ada potensi cadangan gas bumi yang sangat besar di Natuna. Berapa perkiraan volume cadangannya? “Pertamina dengan mitranya masih bergelut dengan studi. Dan yang perlu segera dilakukan adalah rencana pengembangan lapangannya mau bagaimana,“ kata Sekjen Komite Eksplorasi Nasional, Muhammad Sani, kepada indoPetroNews.com Kamis (19/5/2016) di Jakarta. Padahal sudah discovery dan tinggal dikembangkan.

Diakui oleh Muhammad Sani, masalah lain yang patut diperhatikan adalah kontraknya juga belum ditandatangani. “Ini menjadi pekerjaan rumah pemerintah yang tidak sulit untuk dilakukan,” ujarnya.

Menurut informasi yang diberitakan cadangan gas bumi di Nusantara sebesar 50 Trillion Cubic Feet (TCF). “Itu 46 nya dari Natuna,” kata Muhammad Sani, sembari menyayangkan permintaan sebagian kalangan yang  46 dicoret saja karena tidak dapat dikembangkan.

Padahal, lanjut Muhammad Sani, untuk gas Blok Masela saja ribut. “Masak yang 46 itu tidak dihighlit dan dijadikan agenda. Padahal ini cadangan yang paling besar yang kita punya,” ujar Muhammad Sani sembari berharap pemerintah dapat membuka semua kebijakan dan data (permukaan maupun rencana kegiatan) dapat dibuka sehingga bisa dimanfaatkan oleh semua pihak. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login