IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Bangun Kilang Pertama dan Tercepat di Dunia

Pertamina Bangun Kilang Pertama dan Tercepat di Dunia

Written By Indopetro portal on Monday, 2 May 2016 | 15:17

indoPetroNews.com-Pertamina mulai menggarap proyek pembangunan Refinery Development Masterplan Program (RDMP) RU V Balikpapan, Kalimantan. Proyek ini diklaim sebagai proyek pembangunan kilang pertama dan tercepat se jagat. Pasalnya, konstruksi dari RDMP RU V Balikpapan harus tuntas dalam waktu hanya 3 tahun. 

"Belum ada di dunia lama pengerjaan kilang kurang dari 4 tahun sehingga apabila tuntas nanti, RDMP RU V Balikpapan akan jadi yang pertama,” kata Direktur Pengolahan Pertamina Rachmad Hardadi kepada indoPetroNews.com Senin (2/5/2016) di Jakarta.

Rachmad Hardadi juga mengatakan RDMP RU V Balikpapan yang dilaksanakan secara mandiri oleh Pertamina, berpotensi menjadi proyek pembangunan kilang pertama dan tercepat di dunia. RDMP RU V Balikpapan juga menjadi proyek pertama yang secara fisik dilaksanakan dari RDMP maupun New Grass Root Refinery yang direncanakan perusahaan.

“Apabila akhir 2019 RDMP RU V Balikpapan ditargetkan beroperasi secara komersial. Artinya Q2 2019 proyek mechanical completion sudah harus tuntas," ujar Rachmad.

RDMP RU V Balikpapan akan meningkatkan kapasitas produksi dari RU V Balikpapan semula 260 ribu barel per hari menjadi 360 ribu barel per hari. 

RDMP RU V Balikpapan merupakan bagian dari program Pertamina untuk meningkatkan kapasitas dan mutu produk kilang nasional yang dilakukan di beberapa kilang, yaitu RU IV Cilacap, RU VI Balongan, RU II Dumai, dan RU V Balikpapan sendiri. (Sofyan)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login