IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Perusahaan Perkapalan Nasional Didorong Ambil Porsi Paling Besar di Hulu Migas

Perusahaan Perkapalan Nasional Didorong Ambil Porsi Paling Besar di Hulu Migas

Written By Indopetro portal on Wednesday, 18 May 2016 | 07:44

indoPetroNews.com-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) sebagai end user perkapalan, berharap agar perusahaan nasional dapat mengambil porsi lebih besar. 

“Kalau bisa paling besar dari kebutuhan kapal, khususnya Floating Production Storage and Offloading (FPSO), yang diperlukan untuk kegiatan eksplorasi dan produksi di hulu minyak dan gas,” kata Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), Amien Sunaryadi di Jakarta.

Sebab potensi penambahan fasilitas FPSO di masa mendatang akan menjadi peluang bisnis yang sangat menarik dan besar. “Dan ini tentu akan menguntungkan bagi perusahaan galangan dan perkapalan nasional,” ucap Amien. Terutama untuk memenuhi kapal-kapal yang tergolong membutuhkan investasi yang beresiko tinggi.


Pihak SKK Migas sangat yakin bahwa semakin meningkatnya kiprah perusahaan perkapalan atau pelayaran nasional maka akan mampu mendorong kelanjutan serta kelancaran industri hulu migas. “Muaranya akan membantu upaya peningkatan penerimaan negara dari migas, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan bangsa Indonesia,” kata Amien, sembari mengimbuhkan bahwa perusahaan perkapalan nasional akan mampu bersaing dengan perusahaan internasional karena saat ini pun beberapa komponen produknya telah diorder oleh negara-negara Eropa. (Sofyan)  
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login