IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Semangat Memajukan Industri sangat Besar

Semangat Memajukan Industri sangat Besar

Written By Indopetro portal on Friday, 27 May 2016 | 19:40

indoPetroNews.com-Indonesian Petroleum Association (IPA) Convex 40 telah berakhir. Penutupan dilakukan Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (migas) IGN Wiratmadjapuja dengan ditandai pemukulan kentongan.

Kendati harga minyak mentah dunia tengah melorot, namun IPA Convex tetap mendapat sambutan antusias dengan dikunjungi lebih dari 21.500 orang pengunjung. Antusiasme tersebut diapresiasi oleh
Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (migas) IGN Wiratmadjapuja.

"Ini menujukkan semangat kita untuk memajukan industri migas juga sangat besar," kata Wiratmadja dalam sambutan penutupan IPA Convex di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat sore (27/5/2016) di Jakarta.

Wiratmadja menuturkan bahwa industri hulu minyak dan gas (migas) saat ini berada dalam pusaran isu besar, yaitu adanya tuntutan fleksibelitas kebijakan fiskal dan pergeseran paradigma dalam industri migas.

"Pemerintah harus bergandengan tangan dengan pihak lain dan kita menerbitkan kebijakan yang dapat meningkatkan kapabilitas," terangnya. Selain itu, Wiratmadja menambahkan, dibutuhkan sinergi pemerintah dan IPA baik dalam eksplorasi, monetesasi dan lainnya.

"Ayo bergerak ke laut dalam sebagai negara maritim," ucap Wiratmadja, mengutip cita-cita Presiden Jokowi untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya industri hulu migas. "Kita dorong agar industri hulu migas bergerak terus mencari solusi," harap Wiratmadja.

Acara penutupan IPA Convex ini ditandai oleh aksi bersama-sama memukul kentongan oleh beberapa pejabat pemerintah dan pimpinan IPA. Semoga ini menjadi petanda gong kebangkitan kembali industri hulu migas di Tanah Air dan global. Sampai jumpa di IPA Convex 41 tahun 2017.(Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login