IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Sisi Lain IPA Convex 2016: Pengunjung 'Mbludak', Sholat Jumat Jadi Dua Sesi

Sisi Lain IPA Convex 2016: Pengunjung 'Mbludak', Sholat Jumat Jadi Dua Sesi

Written By Indopetro portal on Friday, 27 May 2016 | 20:11

indoPetroNews.com- Ada hal menarik dalam pelaksanaan The 40th Indonesian Petroleum Association Convention and Exhibition (IPA Convex 2016). Pada hari terakhir pelaksanaan, Jumat (27/5), panitia terpaksa menyiapkan sholat Jumat dalam dua waktu yang berbeda.

Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 11.59 WIB. Sedangkan shalat Jumat sesi kedua diselenggarakan pada pukul 12.40 WIB. "Benar saya mau shalat jumat sesi dua ke masjid," aku salah seorang pengunjung kepada indoPetroNews.com Jumat (27/5/2016). Pria tersebut langsung menuruni tangga menuju masjid tempat penyelenggaraan shalat Jumat, yang kemudian disusul beberapa pria lainnya.

Salah seorang petugas Jakarta Convention Center (JCC) juga mengamini bahwa shalat Jumat ini dilakukan dua kali putaran. "Ini karena terbatasnya area. Dan lokasi (tempat) lainnya juga sedang diselenggarakan pameran," katanya. Petugas lain juga membenarkan adanya shalat Jumat dua kali putaran. "Kita akan mengevaluasinya untuk event IPA Convex tahun depan," katanya.

indoPetroNews.com yang ikut penyelenggaraan shalat Jumat putaran pertama, mengalami kesulitan. Kesulitan ketika hendak mengambil air wudhu maupun saat menuju ke ruangan shalat yang sudah penuh sesak. Nampak juga salah seorang jamaah yang jatuh seusai berwudhu.

Bahkan para jamaah harus menuruni beberapa anak tangga menuju ke lorong-lorong yang secara dadakan dijadikan tempat lokasi shalat dengan beralaskan koran yang dibagikan petugas kepada para jamaah. Di antara para jamaah, terlihat dari pantauan adalah Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas),  Dzikrullah, yang mengikuti shalat Jumat pada putaran pertama.

Beberapa petugas JCC yang memandu arah lokasi tempat wudhu dan masjid kepada para jamaah, menegaskan bahwa shalat Jumat akan dilakukan dua kali putaran. "Akan ada shalat Jumat dua kali," kata salah seorang petugas dengan suara agak kencang.

Pihak Dyandra, selaku Event Organizer (EO) IPA Convex juga membenarkan adanya penyelenggaraan shalat Jumat dua sesi. "Saya kira tidak ada masalah karena tempatnya juga sempit," kata Mega, salah seorang panitia dari pihak Dyandra, yang bertugas di area Press Room.

Sementara itu, salah seorang pengunjung IPA Convex kepada indoPetroNews.com menuturkan, kendati bisa dimaklumi, dia berharap ke depan Panitia bisa lebih well-prepared (lebih siap) menyiapkan segalanya, termasuk perkara sholat Jum'at. "Semestinya ini (sholat Jumat) bisa dibuat dalam satu sesi, dibuat di Ballroom, misalnya," katanya memberikan masukan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login