IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Arab Saudi Pertahankan Volume Produksi Minyak dan Genjot Produksi Gas

Arab Saudi Pertahankan Volume Produksi Minyak dan Genjot Produksi Gas

Written By Indopetro portal on Thursday, 9 June 2016 | 13:54

indoPetroNews.com-Kementerian energi  Arab Saudi akan mempertahankan kapasitas produksi minyak mentahnya. Namun pada saat yang bersamaan, negeri kaya minyak tersebut pun berusaha menghilangkan ketergantungannya pada energy konvensional secara bertahap.

Hal tersebut diungkapkan oleh Khalid Al-Falih. “Kita tetap  pertahankan di angka 12,5 juta barel sehari,” kata Khalid Al-Falih. Selain itu pihaknya bakal meningkatkan produksi gas 17,8 miliar kaki kubik per hari dari 12 miliar kaki kubik produksi saat ini.


Seperti diketahui, saat ini Arab Saudi berencana menaikkan tiga kali lipat penerimaan negara dari bidang bukan minyak dan mengurangi gaji pegawai negeri dalam lima tahun ke depan, kata sejumlah menteri negara tersebut  pada awal Juni lalu.

Para menteri itu menyebut rencana tersebut sebagai reformasi, yang diperlukan untuk mengurangi ketergantungan Arab Saudi terhadap minyak dan membangun masa depan lebih berkelanjutan.

Reformasi itu diberi nama Rencana Transformasi Nasional (NTP), dengan tujuan menggenjot penerimaan bukan minyak hingga 530 miliar riyal pada 2020, dan menciptakan 450.000 lowongan kerja bukan pemerintah.

NTP adalah reformasi ekonomi, yang menetapkan sejumlah indikator prestasi bagi menteri dan pejabat lembaga negara. Reformasi tersebut membutuhkan dana 270 miliar, kata dokumen NTP, yang diterima wartawan.

Menteri Dalam Negeri, Mohammed Al al-Sheikh, mengatakan, dana tersebut tidak akan banyak memengaruhi rencana belanja pemerintah. Dia menambahkan, sektor swasta akan menyumbang 300 miliar riyal untuk reformasi tersebut.

NTP merupakan bagian dari rencana jangka panjang Arab Saudi yang dikenal dengan nama Visi 2030, bertujuan merombak aspek ekonomi dan masyarakat di tengah menurunnya penerimaan dari sektor minyak dan populasi yang semakin besar. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login