IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Cadangan Gas Bumi Iran 34 Triliun Meter Kubik

Cadangan Gas Bumi Iran 34 Triliun Meter Kubik

Written By Indopetro portal on Monday, 20 June 2016 | 12:58

indoPetroNews.com- Laporan paling gres dari Statistik Energi British Petroleum (BP) adalah penempatan Negara Republik Islam Iran sebagai negara yang mempunyai cadangan gas terbesar di dunia.

Seperti disinyalir dari surat kabar Jam-e-jam, Sabtu (18/6/2016), BP dalam laporan tahunannya menyatakan bahwa Iran masih mempertahankan posisinya sebagai produsen terbesar gas dan peringkat keempat cadangan minyak dunia.

Cadangan gas Iran sama seperti dua tahun lalu tidak mengalami perubahan dan tercatat sebesar 34 triliun meter kubik. Iran menyimpan sekitar 18,2 persen dari total cadangan gas dunia dan memiliki cadangan gas terbesar di dunia.

Posisi kedua diduduki oleh Rusia dengan 32,3 triliun meter kubik dan kemudian disusul oleh Qatar dengan 24,5 triliun meter kubik cadangan gas.

Sama seperti dua tahun lalu, jumlah cadangan Iran tidak berubah dan BP mengatakan Iran pada akhir tahun 2015 mempertahankan cadangannya pada tingkat 157,8 miliar barel minyak.

Dalam laporannya, BP menyebutkan bahwa Iran menyimpan 9,3 persen dari cadangan minyak seluruh dunia dan masih tercatat sebagai produsen minyak terbesar keempat di dunia. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login