IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » General Manager PHE ONWJ : Kita Tidak Bisa Menunggu Insentif Pemerintah

General Manager PHE ONWJ : Kita Tidak Bisa Menunggu Insentif Pemerintah

Written By Indopetro portal on Wednesday, 22 June 2016 | 13:51

indoPetroNews.com- Ditengah fluktuasinya harga minyak dunia, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) dituntut untuk kreatif dan antisipatif. Salah satu perusahaan  operator hulu migas yang sigap adalah Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ.

“Kita tidak bisa menunggu. Yang harus dilakukan adalah inisiatif yang dapat kita lakukan di internal. Kita melakukan program efisiensi. Mulai dari negosiasi tarif kontrak, baik kontrak rig, kontrak kapal atau apa kontrak lainnya,” kata Presiden/General Manager PHE ONWJ, Irwansyah kepada indoPetroNews,com Selasa petang (21/6/2016) di Jakarta.

Menurut Irwansyah, terdapat beberapa hal yang harus share dengan KKKS internal. “Intinya semua hal yang mengarah pada efisiensi yang kita lakukan saat ini,” katanya. Selain itu, pihaknya juga mengurangi biaya operasi hingga 40% dengan tidak menurunkan target.

Diakui oleh Irwansyah bahwa dalam kondisi sulit seperti saat ini, investasi migas dipastikan merosot.
“Untuk tahun ini kegiatan aktivitas yang besar di migas itu drilling. Drilling itu kita tunda dulu ke tahun 2017. Kemudian pada 2017 kita fokus pada peningkatan produksi gas. Karena harga gas harganya sudah stabil,” katanya.

Walaupun demikian, lanjutnya, pihak PHE ONWJ sebenarnya telah menyiapkan rencana-rencana kerja dan upaya peningkatan produksi minyak. “Hanya saja keekonomiannya belum masuk, dan begitu harga minyak mentah dunia membaik kita akan agresif untuk itu,” tandas Irwansyah, sembari mengimbuhkan bahwa masalah perizinan di area offshore sedikit berbeda dengan operator di onshore.


“Kalau di offshore relatif oke saja. Namun kita tetap berharap di masa mendatang tidak ada hambatan mengenai peraturan,” harapnya. (Sofyan) 
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login