IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Harga Minyak Hari Ini Mengalami Kenaikan

Harga Minyak Hari Ini Mengalami Kenaikan

Written By Indopetro portal on Monday, 20 June 2016 | 12:49

indoPetroNews.com- Harga crude oil di pasaran dunia mengalami kenaikan. Kenaikan ini memperpanjang keuntungan pada sesi perdagangan hari ini saat dolar Amerika Serikat (USD) masih melemah. Sementara itu kekhawatiran atas keluarnya Inggris dari Uni Eropa mendorong aksi buy back komoditi setelah enam hari merosot secara beruntun. 

Dilansir Senin (20/6/2016) harga minyak Brent London untuk pengiriman Agustus mengalami kenaikan 29 sen menjadi USD49,46 per barel pada pukul 2238 GMT, per akhir  pekan kemarin setelah sebelumnya naik USD1,98 atau 4,2% di level USD49,17 pada Jumat kemarin.

Sementara minyak mentah NYMEX untuk pengiriman Juli menguat 31 sen pada USD48,29 per barel, ketika akhir pekan kemarin naik USD1,77 atau 3,8%. Di sisi lain kampanye untuk Inggris dalam jejak pendapat untuk memutuskan keluar atau tidaknya dari Uni Eropa telah ditunda tiga hari karena pembunuhan salah seorang parlemen Inggris.
Harga minyak terus pulih meski data menunjukkan perusahaan-perusahaan energi Amerika Serikat menambahkan rig minyak untuk pekan ketiga berturut-turut, menunjukkan produksi yang lebih tinggi di waktu mendatang. Perusahaan jasa minyak Baker Hughes melaporkan sembilan penambahan rig di minggu yang berakhir 17 Juni.

USD juga tidak berdaya terhadap Yen Jepang yang hampir selama dua tahun mencatat tren positif. Harga minyak terus menunjukkan pemulihan, meskipun data perusahaan energi Amerika Serikat menambah rig minyak tiga pekan beruntun. Hal ini menjadi sinyal produksi minyak AS akan kembali meningkat kedepannya. (Sofyan)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login