IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Mentah Hari Ini Melompat

Harga Minyak Mentah Hari Ini Melompat

Written By Indopetro portal on Wednesday, 22 June 2016 | 15:02

indoPetroNews.com- Harga minyak mentah di pasaran dunia melompat pada sesi perdagangan Rabu (22/6/2016). Pasalnya, kelompok industri American Petroleum Institute (API) telah melaporkan adanya penurunan persediaan. API juga menyampaikan sejak pekan lalu, saham AS jatuh terimbas pergerakan fluktuatif komoditas energi. 

Dilansir CNBC, Rabu (22/6/2016) harga minyak Amerika Serikat (AS) untuk pengiriman Agustus mengalami kenaikan sebesar 28 sen pada level USD50,24 per barel di pukul 4:35 EDT. Sedangkan minyak Brent untuk pengiriman Agustus bertambah 35 sen menjadi USD50,95 per barel.

Sebelum rilis data dari API, harga minyak sempat tertekan di tengah spekulasi masa depan Inggris bersama Uni Eropa. Kemudian harga minyak bangkit dari kerugian dipicu rebound harga bensin dan penurunan produksi kilang AS.

Royal Dutch Shell dikabarkan menutup produksi bensin fluidic katalitik di kilang Deer Park, Texas yang mampu memproduksi 316,600 barrel per hari (bpd). Hal ini membuat harga bensin turun ke wilayah positif. Pemulihan harga bensin membuat harga minyak mentah berjangka balik melonjak dari kerugian.

Sebelumnya saat minyak turun sebesar 2%, investor mengambil keuntungan pada reli dua hari ketika spekulasi perginya Inggris dari Uni Eropa dalam referendum tengah pekan ini sedikit mereda.
Walaupun demikian, pasar tetap gelisah atas kemungkinan Inggris akan memilih untuk meninggalkan Uni Eropa pada hari Kamis dalam referendum, dengan jajak pendapat menunjukkan sedikit perbedaan antara kubu “tetap” dan “meninggalkan”.
Dolar menempel kenaikan moderat pada Rabu pagi setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen menyatakan garis “kenaikan bertahap” suku bunga AS, sementara reli short-covering sterling kehilangan momentum menjelang referendum. (Sofyan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login