IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Harga Minyak Mentah Hari Ini Melonjak

Harga Minyak Mentah Hari Ini Melonjak

Written By Indopetro portal on Tuesday, 7 June 2016 | 13:03

indoPetroNews.com-Harga minyak dunia melonjak pada Selasa (7/6/2016) dengan patokan AS minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) mencapai tingkat tertinggi dalam hampir setahun. Penyebabnya adalah karena para pedagang fokus pada tanda-tanda penyusutan surplus.

Setelah harga jatuh pada Jumat lalu menyusul laporan ketenakerjaan AS mengecewakan, yang menimbulkan pertanyaan tentang kekuatan ekonomi terbesar di dunia itu, sejumlah elemen gabungan mengangkat pasar minyak lebih tinggi, kata Kyle Cooper dari IAF Advisors.

"Arab Saudi menaikkan harga minyaknya, jadi saya pikir itu bagian dari hal tersebut," kata Cooper. Dia juga menunjuk melemahnya dolar AS dan serangan terhadap infrastruktur minyak di Nigeria, produsen minyak terbesar Afrika.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli melonjak 1,07 dolar AS menjadi berakhir di 49,69 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange, penutupan tertinggi sejak Juli 2015.

Di London, minyak mentah Brent North Sea, patokan Eropa, untuk pengiriman Agustus naik 91 sen menjadi menetap di 50,55 dolar AS per barel.

Serentetan serangan militan baru-baru ini terhadap fasilitas minyak di Nigeria selatan telah mengurangi produksi negara tersebut menjadi 1,4 juta barel per hari, jauh di bawah 2,2 juta barel per hari yang telah direncanakan pemerintah.

Sebagian besar serangan telah diklaim dilakukan oleh Delta Niger Avengers, yang menginginkan bagian lebih adil dari pendapatan sektor minyak bagi masyarakat setempat. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login