IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Harga Minyak Mentah Hari Ini Menanjak

Harga Minyak Mentah Hari Ini Menanjak

Written By kusairi kusairi on Wednesday, 29 June 2016 | 15:17

indoPetroNews.com - Harga minyak mentah menanjak lagi pada sesi perdagangan Rabu pagi ini (29/6/2016) setelah laporan dari American Petroleum Institute (API) menunjukkan penurunan persediaan minyak AS dalam jumlah besar. Sementara itu, investor kembali mengamati perkembangan Brexit, karena menguatnya spekulasi Skotlandia akan memisahkan diri dari Inggris.

Di New York Mercantile Exchange (NYMEX), WTI naik sekitar 1 persen ke $48.22, sementara Brent diperdagangkan di kisaran $48.86 per barel saat berita ini diturunkan. Kemerosotan harga yang telah berlangsung selama beberapa hari pasca Brexit tertahan oleh sejumlah kabar akan terganggunya produksi di beberapa wilayah kemarin, dan kemudian berbalik naik pasca publikasi laporan API.

API menyampaikan bahwa suplai minyak mentah AS berkurang sebanyak 3.9 juta barel dalam waktu sepekan yang berakhir tanggal 24 Juni. Angka tersebut tak sebesar penurunan di laporan pekan sebelumnya tetapi cukup membesarkan harapan pelaku pasar. Nanti malam, akan diamati pula data suplai minyak mentah dan turunannya versi pemerintah (US Energy Information Agency).

Di sisi lain, ancaman pemogokan karyawan besar-besaran di Norwegia menemukan titik terang setelah sebagian pekerja mendapatkan kenaikan gaji sebesar 0.5%. Kesepakatan final diharapkan bisa tercapai sebelum 1 Juli agar menghindarkan terjadinya pemogokan besar-besaran di negara yang memproduksi 2.1% dari total output bulanan pasar minyak dunia tersebut. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login