IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Mentah Kembali Jatuh Hari Ini

Harga Minyak Mentah Kembali Jatuh Hari Ini

Written By Indopetro portal on Wednesday, 15 June 2016 | 12:16

indoPetroNews.com- Harga minyak dunia jatuh untuk sesi keempat berjalan pada Rabu (15/6/2016). Apa penyebab kejatuhannya? Ada peringatan dari Badan Energi Internasional (IEA) bahwa stok besar akan menutup setiap kenaikan harga yang akan datang.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli menyusut 39 sen menjadi berakhir di 48,49 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.  Di perdagangan London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Agustus, patokan Eropa, turun 52 sen menjadi menetap di 49,83 dolar AS per barel.

Seperti dikutip dari Reuters, (15/6/2016), harga minyak brent ditutup 52 sen lebih rendah ke level USD49,83 per barel, sementara minyak mentah Amerika Serikat (AS) mengakhiri sesi turun 39 sen ke levek USD48,49. Harga bensin menyentuh level terendah lebih dari satu bulan ke level USD1,50 per galon. Harga minyak mentah AS diperdagangkan antara USD48,69 dan USD48,02 selama sesi.

Pihak IEA mengatakan dalam laporan bulanannya bahwa mereka memperkirakan permintaan minyak mentah global tumbuh sebesar 1,3 juta barel per hari pada tahun ini dan kemudian tahun depan, karena pembeli didorong oleh harga yang rendah.

Menurut pihak IEA  terdapat persediaan besar sekali terus membayangi. Hal ini mungkin akan memperlemah prospek peningkatan yang signifikan dalam harga minyak.  Kekhawatiran tentang stok besar telah menyebabkan harga minyak jatuh kembali dari tertinggi tahun ini dari sekitar 51 dolar AS sampai awal bulan lalu. Demikian ditegaskan oleh pihak IEA. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login