IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Harga Minyak Mentah Terkerek Naik Hari Ini

Harga Minyak Mentah Terkerek Naik Hari Ini

Written By Indopetro portal on Tuesday, 21 June 2016 | 12:46

indoPetroNews.com- Harga minyak mentah di pasaran dunia kembali terkerek naik pada Selasa (21/6/2016) di pasar yang bergejolak. Hal ini disebabkan meningkatnya harapan bahwa Inggris akan memilih untuk tetap di Uni Eropa. Apalagi nilai tukar dolar AS yang lebih rendah.

Patokan harga di pasar AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli melonjak 1,39 dolar AS menjadi berakhir di 49,37 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Di pasar London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Agustus, patokan global untuk minyak mentah, menetap pada 50,65 dolar AS per barel, bertambah 1,48 dolar AS dari penutupan Jumat (17/6/2016) lalu.

"Pasar minyak telah menambah keuntungan pada penurunan peringkat lebih lanjut risiko bahwa Inggris akan memilih untuk meninggalkan Uni Eropa dalam referendum pada Kamis (23/6/2016)," kata Tim Evans dari Citi Futures.

Seperti dikutip dari Reuters, meski kekhawatiran atas hengkangnya Inggris dari Uni Eropa berkurang, pasar minyak kembali fokus pada isu suplai. Ekspor minyak mentah Arab Saudi turun pada April meskipun terdapat tingkat produksi yang tinggi, menunjukkan persaingannya untuk merebut pangsa pasar terhadap para pengebor minyak shale AS.

"Namun sementara tanda-tanda tentatif meningkatnya kegiatan pengeboran telah terwujud dalam jumlah rig yang naik dalam beberapa pekan terakhir, banyak produsen gugup meningkatkan operasi pengeboran tanpa melihat periode stabilitas harga," Matt Smith, direktur riset komoditas ClipperData. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login