IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Hari Ini Harga Minyak Kembali Lunglai

Hari Ini Harga Minyak Kembali Lunglai

Written By Indopetro portal on Thursday, 16 June 2016 | 13:05

indoPetroNews.com- Harga crude oil dunia jatuh untuk hari kelima berturut-turut, penurunan terpanjang sejak Februari, di tengah kekhawatiran Inggris akan meninggalkan Uni Eropa dan Federal Reserve (The Fed) mengisyaratkan rencana untuk dua kenaikan suku AS tahun ini meskipun harapan pertumbuhan lebih lambat.

Dikutip dari Reuters, Kamis (16/6/2016), harga minyak mentah brent untuk pengiriman bulan depan turun 86 sen atau 1,7% menjadi USD48,97 per barel. Sementara, harga minyak AS, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman bulan depan turun 48 sen atau 1% ke level USD48,01 per barel.

Goldman Sachs mengatakan dalam sebuah catatan bahwa minyak mentah akan berada pada level USD45-USD50 per barel untuk mencapai defisit pasokan di paruh kedua 2016.
Sementara itu, menurut laporan minyak mingguan Departemen Energi AS (DoE) menunjukkan persediaan minyak mentah komersial turun 900.000 barel dalam pekan yang berakhir 10 Juni menjadi 531,5 juta barel, masih merupakan tingkat tinggi. Para ahli yang disurvei oleh Bloomberg telah memperkirakan penurunan lebih besar 2,33 juta barel.
"Ini situasi pasokan yang cukup 'bearish' yang kita miliki," kata Bob Yawger dari Mizuho Securities USA.
Harga minyak telah jatuh tanpa istirahat sejak 8 Juni, untuk kerugian total sekitar 7%. Baru sepekan yang lalu, brent mencapai posisi tertinggi tahun ini di level USD53 per barel dan WTI mencapai USD52 setelah terjadi gangguan pasokan, sebagian besar dari Nigeria dan Kanada. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login