IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hari Ini Harga Minyak Kembali Merosot

Hari Ini Harga Minyak Kembali Merosot

Written By Indopetro portal on Wednesday, 1 June 2016 | 09:57


indoPetroNews.com-Harga minyak dunia kembali merosot karena para pedagang menunggu pertemuan penting tentang minyak OPEC minggu ini.

Dicuplik dari Reuters, Rabu (1/6/2016), harga minyak mentah brent untuk pengiriman 6 Juli turun 7 sen menjadi USD49,69 per barel. Semetara, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli sebesar USD49,10, turun 23 sen atau 0,5% dari posisi Jumat. Pasar keuangan AS tutup pada Senin untuk hari libur Memorial Day.

Perdagangan berlangsung hati-hati menjelang pertemuan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) di Wina yang akan dimulai pada Kamis untuk mengkaji tingkat produksi dan pasar minyak.

Pertemuan dilakukan ketika harga minyak mentah telah berbalik naik atau rebound dari posisi terendah Januari di bawah 30 dolar AS per barel yang mengurangi tekanan pada kelompok produsen untuk memangkas produksi guna memperkuat harga.

"Ada sedikit harapan bahwa para menteri perminyakan cenderung untuk mencapai sebuah kesepakatan tentang kuota atau pembekuan produksi," ujar analis CMC Markets Michael Hewson. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login