IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Hari Ini Harga Minyak Mentah Kembali Naik

Hari Ini Harga Minyak Mentah Kembali Naik

Written By Indopetro portal on Friday, 3 June 2016 | 15:53

indoPetroNews.com-Harga minyak mentah bergerak mixed setelah penurunan pasokan minyak mentah AS dan kegagalan kesepakatan pembatasan produksi antar produsen OPEC, sedangkan stok minyak AS menurun.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (3/6/2016), harga minyak Amerika Serikat (AS), West Texas Intermediate (WTI) ditutup naik 16 sen atau 0,3% ke level USD49,17 per barel. Sementara, harga minyak brent naik 32 sen atau 0,6% ke level USD50,04 atau pertama di atas USD50 sejak 3 November.

Stok minyak mentah AS turun 1,4 juta barel pekan lalu, meskipun lebih rendah dari 2,5 juta barel yang diperkirakan analis, penurunan membantu minyak mentah berjangka membalikkan kerugian awal. "Itu lebih definitif untuk EIA dari OPEC," kata Carl Larry, direktur pengembangan bisnis minyak & gas di Frost & Sullivan di New York.

Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli terpantau melemah 0,08% di level US$49,13 per barel pada Jumat (3/6/2016). Pada penutupan perdagangan kemarin, WTI ditutup menguat 0,33% atau 0,16 poin ke US$49,17 per barel.

Sementara itu, harga minyak Brent untuk pengiriman Agustus menguat tipis 2 sen ke level US$50,06 per barel di ICE Futures Europe exchange. Sebelumnya, Brent ditutup menguat 0,64% ke US50,04 per barel.

Seperti yang dilansir Bloomberg, pertemuan negara-negara pengekspor minyak (OPEC) gagal mencapai kesepakatan pembatasan produksi pada pertemuan di Wina, Austria kemarin, meskipun masih ada optimis bahwa pasar minyak global sedang pulih.

Michael McCarthy dari CMC Markets mengatakan konsensus di pasar sepakat bahwa keseimbangan harga akan tercapai sebelum akhir 2016
"Bukti yang ada adalah permintaan di AS meningkat dan respon dari sisi penawaran tetap mendukung pasar," katanya seperti yang dikutip dari Bloomberg. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login