IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Hari Ini Harga Minyak Mentah Kembali Melemah

Hari Ini Harga Minyak Mentah Kembali Melemah

Written By Indopetro portal on Tuesday, 14 June 2016 | 13:32

indoPetroNews.com- Harga minyak mentah di pasaran dunia melemah. Apa penyebabnya? Disinyalir masih tertekan oleh dolar Amerika Serikat (USD) yang kuat dan prospek ekonomi yang suram di Eropa dan Asia, tetapi tetap didukung oleh pemadaman pasokan berkelanjutan di Nigeria.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) mengatakan bahwa produksi turun 100.000 barel per hari (bph) pada Mei dipimpin oleh Nigeria, sambil menunjuk ke defisit pasokan pada paruh kedua tahun ini jika kelompok terus memompa pada tingkat Mei.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (14/6/2016), harga minyak brent turun19 sen atau 0,4% ke level USD 50,35 per barel, sementara minyak mentah AS, West Texas Intermediate (WTI) berakhir melemah 19 sen atau 0,4%, ke posisi USD48,88 per barel.

Di sisi lain, USD telah meningkat sekitar 1,4% dari posisi terendah bulan ini, terangkat oleh brexit kekhawatiran tentang ekonomi Asia dan kegelisahan tentang kenaikan suku bunga AS yang potensial. Penguatan USD membuat impor bahan bakar lebih mahal bagi negara-negara yang menggunakan mata uang lainnya.

"Sedikit titik perubahan untuk pasar minyak sekarang dengan faktor makro dan jumlah rig meningkat di atas sentimen negatif, sementara Niger Delta Avengers adalah pengingat yang baik bahwa geopolitik kemungkinan akan lebih buruk sebelum mereka menjadi lebih baik," kata Michael Tran , Direktur Strategi  Energi di RBC Capital Markets di New York. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login