IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hari Ini Harga Minyak Mentah Melonjak Naik

Hari Ini Harga Minyak Mentah Melonjak Naik

Written By kusairi kusairi on Thursday, 30 June 2016 | 15:59

indoPetroNews.com -Harga minyak mentah melonjak empat persen pada hari Rabu malam dan Brent kembali mendarat di atas ambang harga $50 per barel, setelah dipublikasikannya data inventori minyak AS yang menunjukkan penurunan lebih besar dari perkiraan. Namun demikian, harga nampak agak melandai pagi tadi (30/6/2016) sehubungan dengan berlanjutnya ketidakpastian di pasar.

Pada akhir penutupan sesi perdagangan hari Rabu, Brent menetap pada $50.61 per barel setelah sempat menyentuh level tinggi satu minggu di $50.74 pada pertengahan sesi. Sementara itu, WTI naik lebih dari dua dolar ke level tinggi $50, meski kemudian ditutup pada $49.88 per barel.

Lembaga urusan statistik bidang energi pemerintah AS, Energy Information Administration (EIA), melaporkan bahwa persediaan minyak mentah di negeri Paman Sam berkurang sebesar 4.1 juta barel dalam waktu sepekan yang berakhir tanggal 24 Juni, nyaris dua kali lipat dibanding perkiraan konsensus analis Reuters 2.4 juta barel. Ini merupakan minggu keenam berturut-turut data inventory mengalami penurunan.

"Disamping fundamental pasar yang membaik, bulls juga bersemangat untuk menjaga harga di kisaran $50 sejalan dengan kita mengawali paruh kedua (tahun 2016)," kata John Kilduff dari perusahaan hedge fund Again Capital New York.

Pupusnya kekhawatiran terkait Brexit dan tingginya potensi kemungkinan terjadinya gangguan produksi di Norwegia dan Venezuela disinyalir turut mendorong kenaikan harga.

Kontrak spot Brent dan WTI untuk pengiriman bulan-bulan mendatang pun turut melonjak, karena berkembangnya harapan di kalangan trader kalau harga minyak yang kini masih di penyimpanan akan mencapai level lebih tinggi dalam beberapa bulan ke depan. Selisih harga antara WTI untuk pengiriman Desember 2016 dan Desember 2017 mencapai level tertinggi tiga bulan du $2.40 per barel. (Sofyan)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login