IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Inilah Strategi SKK Migas Menggedor Industri Hulu Migas Tetap Bergairah

Inilah Strategi SKK Migas Menggedor Industri Hulu Migas Tetap Bergairah

Written By Indopetro portal on Monday, 13 June 2016 | 11:46

indoPetroNews.com-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan beberapa gebrakan agar industry minyak dan gas tetap bergairah ditengah belum stabilnya harga minyak mentah di pasaran dunia. Apa saja gebrakannya?

“Kita sudah memberikan otoritas ke Kontraktor KKS di bidang pengadaan. Dari 5 juta USD menjadi  20 juta USD agar mereka dapat melakukan sendiri. Ini sebagai langkah agar mereka dapat secepatnya mengambil keputusan,” kata Deputi Operasi SKK Migas Muliawan, kepada indoPetroNews.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Selain itu, lanjut Muliawan, pihaknya juga melakukan proses pengadaan dan pelelangan secara online. Disamping itu, juga melakukan koordinasi dengan pihak-pihak kementerian dan lembaga terkait, seperti dengan Kementerian ESDM, Kemenko Maritim, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan para pihak yang terkait industri hulu migas.

Disamping itu, SKK Migas tetap mendorong para Kontraktor KKS melakukan eksplorasi dan pemboran. Misalnya, melakukan mediasi kepada para Kontraktor KKS agar tetap melakukan kegiatan pemboran dan kegiatan eksplorasi.

“Kalau ada diantara para Kontraktor KKS tidak melakukan apa-apa, kita umumkan di beberapa media massa. Dan kalau tidak ada i’tikad lagi untuk melakukan kegiatan eksplorasi dan pemboran maka tentu kontraknya akan diputus,” tegas Muliawan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login