IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Iran Tolak Mentah-mentah Ajakan OPEC

Iran Tolak Mentah-mentah Ajakan OPEC

Written By Indopetro portal on Thursday, 2 June 2016 | 16:57

indoPetroNews.com-Menteri Perminyakan Iran Bijan Zanganeh dengan tegas menyatakan, negaranya tidak akan mengikuti ajakan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) terkait pembekuan produksi minyak. Bahkan menurutnya ide pemangkasan produksi minyak tidak ada manfaatnya dan dia yakin akan sulit bagi OPEC mencapai kata sepakat.

Seperti diketahui Iran yang baru saja lepas dari sanksi Amerika Serikat (AS) menyatakan lebih memilih adanya kouta untuk negara-negara penghasil minyak. Negara yang beribukotakan Teheran yang baru saja kembali ke pasar minyak dunia telah menentang berbagai upaya terkait soal pembatasan produksi minyak dunia dalam upaya menaikkan harga.

"Salah satu ide kami adalah setiap negara memiliki kouta, tapi saya pikir kita tidak dapat mencapai kesepakatan mengenai hal tersebut pada pertemuan ini (OPEC)," jelas Menteri Minyak Iran ketika tiba di Ibukota Austria seperti dilansir Guardian, pada Kamis (2/6/2016).

Seperti diketahui, Wakil Menteri Perminyakan Iran, Amirhossein Zamaninia mengkonfirmasikan kemampuan Iran untuk meningkatkan ekspor minyaknya.

Kantor Berita Perminyakan dan Energi Iran (Shana) melaporkan, Zamaninia mengatakan, jika sejumlah proyek rampung, maka secara bertahap Iran akan meningkatkan produksi minyaknya dari 500 ribu, menjadi, satu juta dan hingga 2,5 juta barel per hari.

Menyinggung peningkatan transportasi rel KA khususnya dalam menghubungkan pelabuhan-pelabuhan transit komoditi dan produk minyak di Asia Tengah, Zamaninia juga mengatakan bahwa akan terbuka kapasitas besar bagi Iran di bidang ini.

Menurutnya Iran sangat strategis mengingat menjadi penghubung antarbenua, wilayah yang luas, banyaknya negara tetangga, luasnya jaringan rel KA dan jalan menuju pelabuhan, serta memiliki sumber energi dan bahan bakar yang melimpah dan murah.(Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login