IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Kepala Humas SKK Migas : 67 WK Migas Sudah Berproduksi

Kepala Humas SKK Migas : 67 WK Migas Sudah Berproduksi

Written By Indopetro portal on Friday, 24 June 2016 | 10:43

indoPetroNews.com- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terus memompa semangat para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) untuk terus meningkatkan produksinya. Berkat kerja keras ini terdapat 67 Wilayah Kerja (WK)Minyak dan Gas Bumi (migas) dari 252 WK yang kini telah berproduksi.

 “Per 31 Mei 2016 kita mempunyai 252 WK.  Diantaranya adalah, yang eksploitasi ada 85 WK. Dan 67 diantaranya sudah berproduksi dan sisanya (18 WK) dalam tahap pengembangan,” kata Kepala Bagian Humas SKK Migas Taslim Yunus Z, dalam acara Buka Puasa Bersama dan Update Industri Hulu Migas dengan kalangan jurnalis pada Kamis petang (23/6/2016) di Ruang Dua Mutiara 1, Hotel JW Marriot, Lt. 2, Megakuningan Jakarta Selatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah media cetak, elektornik dan online. Acara yang semula direncanakan berlangsung pada pukul 16.00 WIB tersebut baru dimulai pada pukul 17.00 WIB. Dalam kesempatan acara buka bersama tersebut tampak hadir pula mantan Kepala Bagian Humas SKK Migas, Elan Biantoro.

Lebih jauh Taslim mengungkapkan, WK hidro karbon yang non konvensional  terdapat 50 WK. “WK migas aktif yang sedang eksplorasi ada 113 WK dan sedang proses terminasi ada 44 WK. Ini cukup besar yang dalam proses terminasi,” kata pria kelahiran Maninjau, Sumatra Barat ini.

Masih menurut penuturan Taslim, bila dilihat dari produksi minyak per 18 Juni 2016 yaitu 833.000 barel per day. “Jadi di atas WP&B yang diusulkan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS). Sementara dalam APBN sebesar 830.000 barel per hari,” tandasnya. 

Taslim juga menyatakan bila ditilik dari out looknya maka ada dua. “Kalau skenarionya ExxonMobil Cepu  berjalan sebagaimana mestinya maka 825.000 barel per day. Tapi kalau di tengah jalan ‘batuk-batuk’ lagi karena fasilitasnya baru, kemungkinan disekitar 820.000 barel per day sesuai dengan yang disepakati oleh Komisi VII DPR,” kata Taslim sembari mengimbuhkan kendati produksinya (minyak) tinggi, tetapi liftingnya masih 785.000 barel per day. (Sofyan)


Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login