IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » M. Sanusi Barkindo dari Negeria Terpilih Jadi Sekjen OPEC

M. Sanusi Barkindo dari Negeria Terpilih Jadi Sekjen OPEC

Written By Indopetro portal on Wednesday, 8 June 2016 | 11:30


indoPetroNews.com-Negara-negara OPEC nampak mampu berkompromi dengan terpilihnya Mohammed Sanusi Barkindo dari Nigeria sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen)
OPEC untuk menggantikan Abdallah Salem El-Badri dari Libya. Abdallah Salem El-Badri sudah menduduki kursi tersebut sejak 2007, efektif mulai tanggal 1 Agustus 2016.

Sebelumnya, beberapa kali rapat OPEC selalu gagal menyepakati siapa yang akan menggantikan El-Badri. Selain itu, meskipun tak ada kesepakatan kuota, Al Falih melontarkan beberapa pernyataan yang agaknya diharapkan dapat meredam kecemasan pasar.

Sementara itu, Menteri Energi Arab Saudi, Khalid Al-Falih, menyatakan bahwa pihaknya cukup berhati-hati dalam memberikan sikap dalam sidang OPEC.

"Kami akan sangat berhati-hati dalam pendekatan kami dan memastikan bahwa kami tidak mengejutkan pasar dengan cara apapun," Al-Falih.

Lebih lanjut, saat ditanya tentang apakah Saudi akan mengakselerasi aktivitas produksinya, ia menjawab, "Tak ada alasan untuk mengekspektasikan Arab Saudi akan membanjiri (pasar dengan surplus baru)."

Menurut analis dari bank ANZ, sebagaimana dikutip Reuters, "Secara umum, ini perlu dipandang sebagai positif untuk minyak. Ketika dikombinasikan dengan gangguan (produksi) yang marak di seluruh dunia dan makin dalamnya penurunan output AS, kami memperkirakan harga minyak akan trending (ke level harga) lebih tinggi dalam enam bulan ke depan." (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login