IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Menpar Arief Yahya: Mudik ke Malang? Ini Lokasi yang Wajib Ditengok

Menpar Arief Yahya: Mudik ke Malang? Ini Lokasi yang Wajib Ditengok

Written By Indopetro portal on Wednesday, 22 June 2016 | 08:47

petroWisata.indoPetroNews.com- Kota Malang dan Kabupaten Malang, dua kota yang saling komplementer, saling melengkapi sebagai daerah gujuan wisata. Yang mudik Lebaran ke Malang, Anda beruntung, ada banyak spot destinasi wisata yang sudah siap dijejali ribuan pengunjung. "Malang emang keren! Udaranya sejuk, destinasinya lengkap!" sebut Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI mengundang pemudik berwisata di sana.

Kulinernya, sudah pasti enak. Darrah dingin selalu membuat perut mudah lapar, dan makan apa saja jadi nikmat. Tapi bukan berarti makanannya tidak enak didukung oleh perut keroncongan dan cuaca dingin lalu membuat makanan yang tidak enak menjadi enak lho? "Benar-bentar enak lho," tutur Arief Yahya.

Jadi jangan sampai menyia-nyiakan waktu anda selama berada di Malang. Setelah sungkem dan bersalam-salaman, langsung langkahkan kaki menyusuri berbagai destsinasi wisata yang tersebar di Malang.

Selamat berlibur, salam #PesonaLebaranMalang #PesonaLebaran #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia(*)

Ini lho, 10 lokasi yang menantang Anda!

1.Pantai Balekambang
Bila ber-selfie ria di sini, maka akan banyak orang yang mengira bila Anda sedang berada di Bali. Pasalnya Pantai Balekambang juga memiliki Pura di atas laut seperti yang terdapat di Tanah Lot.
Pura ini sengaja di bangun oleh Bupati Malang pada tahun 1985 mengikuti desain pura di Tanah Lot. Hanya saja pura di Balekambang memiliki ukuran yang lebih kecil.
Pantai yang terletak di 65 kilometer selatan Kota Malang ini juga menawarkan pemandangan yang luar biasa. Hamparan pasir putih dan deburan ombak nan cantik, akan membuat anda menyesal bila tak sempat mampir ke Balekambang saat berada di Malang.

2.Pulau Sempu
Tempat wisata di Batu Malang ini terletak sekitar 75 km dari pusat Kota Malang. Kendati cukup jauh, namun keindahan pulau ini bisa dibilang kelas internasional.
Yang menjadi daya tarik utama di pulau ini adalah Segara Anakan, yang merupakan sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar. Air dari telaganya berasal dari ombak laut selatan yang masuk melalui lubang tebing di sisi danau ini.
Air di danau dingin dan sangat jernih sampai Anda bisa melihat dasar danau dengan mudah. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain di pasir putihnya yang landai.

3. Museum Angkut
Museum pada umumnya mungkin identik dengan suasana yang sepi dan membosankan. Namun berbeda halnya dengan museum yang satu ini. Di Museum Angkut ini, anda justru akan mendapat pengalaman yang sangat menyenangkan.
Di sini Anda bisa melihat berbagai koleksi jenis transportasi mulai dari sepeda ontel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1. Di dini juga ada mobil yang pernah dipakai oleh Presiden Indonesia pertama, Ir. Soekarno.
Ada 10 zona yang bisa Anda jelajahi di tempat wisata seluas 3,7 hektar ini, antara lain Zona Edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster & Broadway dan tentu saja Batavia. Setiap zona dibuat semirip mungkin dengan aslinya, mulai dari jalanan sampai landmark khasnya. Hal ini membuat zona-zona ini menjadi tempat favorit untuk berfoto.

4. Jatim Park 1
Wahana air yang satu ini sudah sangat dikenal oleh warga Malang. Lokasinya berada sekitar 20 kilometer dari Kota Malang.
Di Jatim Park 1 ini anda bisa menikmati 36 wahana air berbeda. Namun yang paling populer di sini adalah kolam ombak buatan yang latar dengan latar belakang parung raksasa Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gandring.

5. Jatim Park 2
Jatim Park II yang berada di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, ini menawarkan dua zona wisata utama yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Di Museum Satwa, Anda bisa melihat binatang dari berbagai benua yang diawetkan dan diletakkan di lokasi yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya.
Ada juga replika kerangka raksasa dinosaurus yang menjadi salah satu objek foto favorit wisatawan. Selain itu, Anda juga bisa melihat beragam jenis serangga yang diawetkan di insectarium, mulai dari kumbang, belalang, laba-laba sampai kupu-kupu berbagai warna.
Puas melihat binatang yang telah diawetkan, saatnya melihat binatang yang masih hidup di Batu Secret Zoo. Kebun binatang ini adalah satu-satunya kebun binatang berkonsep modern di Indonesia.  Anda akan merasakan sensasi berbeda saat mengunjungi kebun binatang ini, karena hanya ada lapisan kaca yang memisahkan anda dengan sejumlah binatang buas seperti singa dan harimau.
Jika belum puas menjelajahi tempat wisata di Malang ini dalam sehari, Anda bisa menginap di Hotel Pohon Inn. Hotel ini memiliki konsep yang sangat unik, bangunannya dibuat menyerupai sebuah batang pohon raksasa dan dikelilingi oleh pegunungan.

6. Batu Night Spectacular
Berwisata di siang hari terlalu biasa buat Anda? Cobalah datang ke Batu Night Spectacular atau yang biasa disingkat dengan BNS. Tempat wisata di Malang ini buka mulai pukul 15:00 sampai 24:00. Di sini, Anda seperti kembali ke masa kecil karena suasananya mirip dengan pasar malam apalagi dengan adanya komedi putar dengan kuda-kuda buatan yang bisa Anda naiki.
Di sini ada juga air mancur yang bisa menari dan berubah warna sesuai dengan musik yang sedang dilantunkan. Lampion Garden juga tak kalah menarik. Di sini, Anda bisa melihat lampion dengan berbagai warna dan bentuk yang sangat cantik untuk dijadikan latar anda ber-selfie ria. Beberapa wahana yang tak boleh Anda lewatkan antara lain Rumah Hantu, Baby Wheel, Mouse Coaster, Art Trick, Gravitron dan Avatar.

7. Coban Rondo
Coban Rondo merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata air terjun yang ada di Malang. Menurut sejarahnya nama Coban Rondo diambil dari kisah percintaan antara Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusuma.
Bila datang di pagi hari, Anda akan melihat biasan cahaya matahari yang menghantam buih-buih air sehingga membentuk pelangi. Lagi-lagi, tempat ini sangat cocok bagi anda penggemar selfie.

8. Pantai Sipelot
Pantai Sipelot adalah salah satu wisata pantai di Malang yang masih tergolong perawan. Lokasinya ada di desa Pujiharjo, Kabupaten Malang. Pasir kecoklatan dan laut yang berwarna biru jernih, dipastikan akan membuat anda tak ingin buru-buru pergi dari tempat ini.
Namun yang menjadi pantai ini istimewa adalah keberadan Coban Sipelot, aau air terjun yang tingginya hanya 10 meter.

9. Masjid Tiban
Masjid yang satu ini memiliki desain bangunan yang sungguh luar biasa indahnya. Masjid megah ini juga terdiri dari 9 lantai, lengkap dengan toko suvenir dan toko makanan ringan. Selain fungsi utamanya sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan dari berbagai daerah yang datang ke Malang.

10. Wisata Paralayang
Nah, wisata yang satu ini cocok bagi anda yang menggilai tantangan. Tempat wisata yang berada di kota Batu ini menawarkan sensasi melihat keindahan panorama alam malang dari ketinggian.
Tenang saja, bila Anda belum pernah menjajal olahraga extreem ini, maka akan ada seorang guide yang akan mendampingi Anda untuk terbang.(*)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login