IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Menteri ESDM : Saya Berharap Kepercayaan Investor Makin Baik

Menteri ESDM : Saya Berharap Kepercayaan Investor Makin Baik

Written By Indopetro portal on Tuesday, 21 June 2016 | 12:26

indoPetroNews.com-Upaya untuk meningkatkan  investasi minyak dan gas bumi (migas) terus dilakukan walaupun dalam kondisi yang kurang menguntungkan sekalipun. Apa saja yang dilakukan pemerintah untuk menaikkan tingkat investasi industri ekstraktif ini?

“Dalam mengurus investasi migas, ada yang namanya variable kontrol. Ada yang dapat dikendalikan dan ada yang di luar kontrol kita. Kita sedang dan terus membenahi hal-hal yang bersifat tata kelola (governance).  Tentu saja, saya berharap bahwa trust investor kepada institusi ini makin baik,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com Senin sore (20/6/2016) di Ruang Damar Lt. 2, Gedung Heritage Kementerian ESDM, Jakarta Pusat.  

Namun demikian ada faktor-faktor lain. Misalnya, lanjut Sudirman, peraturan-peraturan yang lintas sektoral. “Dan tentu kita tidak bisa cepat menanganinya, seperti masalah perizinan dan investasi karena di luar kontrolnya KESDM. Lebih jauh lagi kondisi ekonomi dunia yang memang melambat juga menjadi faktor dalam berinvestasi,” imbuh mantan Dirut Pindad ini.

Menurut Sudirman, hal-hal tersebut tentu ada pengaruhnya pada tingkat investasi. “Kendati demikian, saya merasa bahwa trust investor kepada KESDM makin baik. Dan itu ditunjukkan dengan feedback yang kita terima dari berbagai pihak,” tegasnya. (Sofyan)
  
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login