IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Ngabuburit dan Lebaran Seru di Jakarta Fair 2016

Ngabuburit dan Lebaran Seru di Jakarta Fair 2016

Written By Indopetro portal on Friday, 10 June 2016 | 17:36

petroWisata.indoPetroNews.com- Branding nasional Pesona Indonesia bakal menghiasi ibukota Jakarta selama puasa dan Lebaran tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, menyambut bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan mendukung perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2016 yang akan berlangsung selama satu bulan dimulai pada 10 Juni hingga 17 Juli 2016 dengan mengambil tempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

”Inilah pameran terbesar, terlama dan terlengkap di Jakarta yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dan liburan di Jakarta,”ujar Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Catur Laswanto dalam keterangan resminya.

Catur menambahkan, Jakarta Fair atau lebih dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta (PRJ) adalah acara tahunan yang diselenggarakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta yang jatuh pada 22 Juni. Beragam acara diselenggarakan di Jakarta Fair antara lain bazar murah, pameran teknologi terbaru, otomotif, kerajinan tangan, kuliner, pertunjukan musik dari penyanyi top ibu kota, dan masih banyak lagi.

”Setidaknya dalam pameran ini menghadirkan 1.300 stand dengan lebih dari 4 juta pengunjung ini dan konser musik non-stop selama acara berlangsung. Ini momen ngabuburit (istilah menunggu Magrib di bulan Puasa,Red) dan Lebaran di DKI Jakarta,” katanya.

Dalam paparannya Catur, Jakarta Fair Kemayoran rencananya akan menghadirkan sederetan artis dan puluhan musisi Tanah Air. Acara tersebut biasanya ditunggu tunggu kalangan muda karena dapat melihat konser musik satu bulan nonstop dari band papan atas dan artis ternama.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran tahunan terbesar di Indonesia dimana dalam penyelenggaraan selalu mengalami perkembangan pengunjung dan peserta.

Pameran ini berkembang dari sekadar pasar malam kemudian menjadi ajang pameran modern yang menampilkan berbagai produk produk dalam negeri berkualitas dengan harganya terjangkau. Sementara itu, Managing Director PT JI Expo Prajna Murdaya mengatakan, konsep berbeda yang akan ditampilkan pada Jakarta Fair tahun ini yaitu adanya ice world, yang merupakan wahana es untuk para pengunjung.

Selain itu, bertepatan dengan Ramadhan, JI EXPO juga setiap harinya akan memberikan takjil kepada 2.000-3.000 pengunjung yang datang. Selain itu, juga akan disediakan tempat shalat untuk para pengunjung.

"Untuk tahun ini, di dalam siklus 35 tahun, Jakarta Fair akan jatuh pada puasa dan Lebaran, makanya Jakarta Fair akan mengadakan banyak kegiatan untuk hiburan anak-anak dan keluarga, begitu juga selama musim puasa akan diadakan buka puasa," ujar Prajna saat konferensi, beberapa waktu lalu.

Marketing Director JI Expo, Ralph Scheunemann, mengatakan, akan ada 2.000 peserta untuk mengisi kegiatan tersebut yang terdiri dari UMKM dan perusahan multionasional, BUMN, serta akan ada hall yang akan diisi oleh Pemprov DKI. Untuk produk yang dijual, akan ada produk otomotif, komputer, home appliances, kerajian tangan, stan makanan, dan lainnya.

"Harga banyak sekali (murah), penjualan makan minuman, sedangkan untuk otomotif biasanya akan ada potongan harga dan gimik lainnya," ujar Ralph.

Untuk hiburan, juga akan akan panggung musik yang akan diisi beberapa musisi Ibu Kota, seperti Isyana Sarasvati, Tulus, Naif, Slank, dan lainnya. Juga akan ada beberapa acara lainnya, seperti kembang api, cosplay contest, dan karnaval.

Selain itu, JI Expo juga menyiapkan area parkir kendaraan yang bisa menampung 10.000 mobil dan 20.000 sepeda motor. Jakarta Fair akan dibuka setiap hari selama Ramadhan. Untuk Senin hingga Kamis dari pukul 15.30 WIB hingga 22.00 WIB, sedangkan Jumat ditutup pukul 23.00 WIB.

Untuk hari Sabtu dan Minggu, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB. Sedangkan menjelang Lebaran, Jakarta Fair akan tutup sehari sebelum Lebaran, selanjutnya akan dibuka kembali pada 6 Juli 2016 yang dibuka mulai pukul 14.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Kemudian pada 7-10 Juli 2016, akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB. Sedangkan pada 11-17 Juli 2016, jam buka Jakarta Fair akan kembali normal, yaitu pada pukul 15.30 WIB untuk hari kerja, dan pukul 10.00 WIB pada akhir pekan.

Harga tiket masuk setiap Senin seharga Rp 20.000, untuk Selasa sampai Kamis Rp 25.000, sedangkan akhir pekan yaitu Jumat-Minggu dan hari libur nasional tiket masuk dijual seharga Rp 30.000. JI Expo menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 5 juta pengunjung dengan nilai transaksi mencapai Rp 5 triliun.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat berpuasa kepada warga Jakarta. "Jangan lupa, salah satu tempat nganunurit yang asyik ada di sini ini, JIEXPO, Kemayoran. Pasti seru! Salam Pesona Indonesia," kata Arief Yahya singkat. (*)
Jam Buka
Senin-Kamis : 15.30 – 22.00
Jumat : 15.30 -23.00
Sabtu-Minggu : 10.00 -23.00
6 Juli : 14.00 -23.00
7-10 Juli : 10.00 -23.00
Harga Tiket Masuk
Senin – Kamis : Rp20.000,-
Jumat – Minggu : Rp30.000,-
Jakarta Fair Kemayoran 2016
JIExpo Kemayoran
Jalan Kawasan PRJ Kemayoran
Pusat Niaga Building, Lt. 2, Jakarta Pusat
DKI Jakarta 10620
Facebook : Jakarta Fair
Twitter : @JakartaFairID
Instagram: : @JakartaFairID
Email :jakartafair@jiexpo.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login