IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pasokan Listrik Lebaran di Wilayah Jakarta Dinyatakan Aman

Pasokan Listrik Lebaran di Wilayah Jakarta Dinyatakan Aman

Written By Indopetro portal on Thursday, 30 June 2016 | 21:09

indoPetroNews.com- Pasokan listrik di wilayah Jakarta selama Hari Raya Idul Fitri dipastikan aman. Jaminan itu dinyatakan  General Manager PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya, Syamsul Huda di Jakarta, (30/6). "Kami menyiagakan petugas dengan diberlakukannya piket siaga dan penguatan khusus saat Idul Fitri. Piket siaga mulai dilaksanakan pada tanggal 1 Juli sampai dengan 10 Juli 2016," kata Syamsul.

Khusus H-3 sampai dengan H+3, lanjut Syamsul, pihaknya tidak merencanakan pekerjaan pembangunan jaringan, rehabilitasi, atau pemeliharaan jaringan yang dapat mengakibatkan pemadaman tenaga listrik.

Tidak hanya itu, khusus sejak H-3 sampai dengan H+3 PLN Disjaya juga tidak merencanakan pekerjaan pembangunan jaringan, rehabilitiasi, dan pemilharaan jaringan yang mengakibatkan pemadaman tenga listrik.

"Selain itu, pengendalian dan monitoring jaringan listrik juga dilakukan secara real time dengan menggunakan peralatan supervisory control and data acquisition (SCADA) yang merupakan pusat kontrol jaringan distribusi untuk memastikan kelangsungan pasokan listrik ke pelanggan," sambungnya.

Dijelaskan, langkah-langkah operasional yang dipersiapkan PLN Disjaya menghadapi Idul Fitri yakni melakukan pengecekan pada seluruh jaringan tenaga listrik (JTL) di wilayah Disjaya, terutama kondisi JTL yang kritis. ‎ Pada sistem 20 KV diusahakan kondisi jaringan dalam keadaan normal. Bila terjadi gangguan, akan dilakukan pengalihan jaringan.

Pihaknya mempersiapkan enam mobil unit deteksi gangguan kabel, 14 mobil unit gardu bergerak (UGB), 16 mobil unit trafo bergerak (UTB), delapan mobil unit kabel bergerak (UKB), 13 unit genset. Selain itu, Bekerja sama dengan unit-unit terkait.(**)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login