IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Presiden FSPPB Dukung Terbentuknya Holding Migas

Presiden FSPPB Dukung Terbentuknya Holding Migas

Written By Indopetro portal on Wednesday, 1 June 2016 | 07:55

indopetroNews.com-Holding minyak dan gas bumi (migas) itu pilihan agar produknya menjadi efisien dan murah di pengguna, baik rumah tangga maupun industri. Itulah tujuan dari Presiden Jokowi mengeluarkan 6 paket holding agar sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak saling berkompetisi.

“Seharusnya sesama BUMN bersinergi, saling support sehingga apa yang diinginkan masyarakat atau pemerintah dapat tercapai,” kata Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Noviandri kepada indopetroNews.com, Selasa (31/5/2016) di Jakarta.

Pihaknya sangat mendukung terbentuknya holding migas. “Konsepnya menjadikan PGN sebagai salah satu anak usaha Pertamina,” tegas Noviriandri, sembari mengimbuhkan telah mengundang Direktur Utama PGN untuk turut membicarakan persoalan holding tetapi yang bersangkutan tidak dapat hadir tanpa ada konfirmasi apa pun.

Saat ditanyakan apakah ketidakhadiran Direktur Utama PGN mencerminkan sikapnya, Noviandri enggan menjawabnya. “Waallahu a’alam. Bila hadir, kan kita bisa mengetahui sikapnya,” katanya singkat.  Menurutnya, bila holding energy terwujud, maka pemerintah dapat membagi wilayah kerja antara Pertamina dan PGN. Wilayah barat PGN dan wilayah Timur menjadi bagian Pertagas (anak usaha Pertamina).  

Seperti diketahui, jaringan transmisi Pertagas lebih kuat dan PGN lebih kuat di aspek jaringan distribusi. “Bila keunggulan ini dipadukan, kan sangat besar,” tandas Noviandri. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login