IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Presiden Jokowi Resmikan PLTG di Gorontalo

Presiden Jokowi Resmikan PLTG di Gorontalo

Written By Indopetro portal on Tuesday, 7 June 2016 | 16:50

indoPetroNews.com-Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) yang berlokasi di desa Maleo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Peresmian ini dilakukan pada Selasa (7/6/2016) di Gorontalo, Sulawesi Utara.
PLTG ini yang berkapasitas total 100 MW ini juga merupakan proyek pembangkit listrik pertama yang telah beroperasi dari program pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW yang dicanangkan pemerintahan JKW-JK hingga 2020.
Pembangkit ini beroperasi dan menghasilkan listrik di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gorontalo milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) hanya membutuhkan waktu kurang dari enam (6) bulan sejak pembangunannya yang dimulai 10 September tahun lalu.
Empat unit pembangkit PLTG ini berasal dari perusahaan General Electric (GE) Indonesia jenis  TM2500 dari GE dan dapat dipasang jauh lebih cepat dibanding mesin pembangkit listrik biasa, dan cocok dengan rencana pembangunan pembangkit listrik Indonesia yang dinamis.
Masing-masing mesin pembangkit TM2500 dapat menghasilkan kapasitas listrik lebih dari 25 MW, cukup untuk mengaliri listrik sekitar 25.000 rumah. Secara keseluruhan, empat unit pembangkit tersebut akan menyediakan 100 MW tenaga listrik dan akan dimanfaatkan untuk menjaga stabilitas tegangan serta memenuhi kebutuhan daya listrik masyarakat Sulawesi yang diyakini akan terus meningkat di masa mendatang.
"Kami bangga dapat bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk memberikan solusi terbaik berupa pembangkit listrik bergerak, turbin TM2500 gas aeroderivative, bagi Gorontalo," kata Handry Satriago, CEO, GE Indonesia, dalam keterangan tertulisnya yang diterima indoPetroNews.com Selasa (7/6/2016).

Menurut Handry, teknologi ini telah berhasil dipasang di berbagai kawasan seperti Mesir, Aljazair, Yunani dan Jepang, dan kemudahan instalasi dan membawa mesin pembangkit jenis ini ke daerah-daerah terpencil memungkinkan TM2500 dipasang dengan lebih cepat, beroperasi secara efisien dan menyediakan daya listrik yang stabil untuk masa bertahun-tahun. (Sofyan) 
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login