IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Realisasi Produksi Minyak Blok Cepu Bojonegoro Diperkirakan 44 Juta Barel

Realisasi Produksi Minyak Blok Cepu Bojonegoro Diperkirakan 44 Juta Barel

Written By Indopetro portal on Friday, 17 June 2016 | 13:07

indoPetroNews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, memperkirakan realisasi produksi minyak tahun ini di daerahnya hanya sekitar 44 juta barel. “SKK Migas bersama operator migas memperhitungkan produksi minyak di daerahnya dari lapangan minyak Blok Cepu, lapangan minyak Sukowati juga lapangan lainnya bisa mencapai 20 juta barel selama triwulan I,” kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah Pemkab Bojonegoro Hery Sudjarwo di Bojonegoro, medio Juni 2016.

Seperti diketahui, target produksi minyak di daerahnya pada 2016 ditetapkan sebesar 83 juta barel sulit terealisasi. “Target produksi minyak tahun ini sulit bisa terealisasi karena produksi minyak terjual triwulan I hanya sekitar 11 juta barel,” katanya.

Kendati demikian, imbuhnya, dalam realisasinya produksi puncak minyak Blok Cepu di daerahnya tidak bisa tercapai pada triwulan I. Selain itu, produksi minyak lapangan Sukowati yang dikelola Joint Operating Body (JOB) Pertamina-Petrochina East Java (PPEJ) juga mengalami penurunan produksi dari 29 ribu barel per hari menjadi sekitar 12 ribu barel per hari. Ia juga menyebutkan target perolehan dana bagi hasil (DBH) migas di daerahnya tahun ini ditetapkan Rp1,4 triliun.

Hanya saja, pemerintah kemudian mengkoreksi target perolehan DBH Migas menjadi Rp900 miliar karena adanya penurunan harga minyak dunia.“Harga minyak dunia yang berlaku selama triwulan I rata-rata hanya 29 dolar Amerika Serikat per barel di bawah asumsi harga minyak dunia di dalam APBN yang ditetapkan sebesar 50 dolar Amerika Serikat per barel,” katanya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login