IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » SKK Migas Minta Pemda Maluku Mensupport Proyek Gas Blok Masela

SKK Migas Minta Pemda Maluku Mensupport Proyek Gas Blok Masela

Written By Indopetro portal on Tuesday, 14 June 2016 | 11:55

indoPetroNews.com- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) meminta agar pihak Inpex mempertimbangkan aspek pengembangan wilayah di Maluku. Bagaimana up datenya?

“Saat ini mereka mengkaji on shorenya di mana lokasinya yang paling tepat. Misalnya dikepulauan yang mana yang lebih efisien dan ekonomis,“ kata kata Deputi Operasi SKK Migas Muliawan, kepada indoPetroNews.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Hal ini,imbuh Muliawan, sesuai dengan permintaan Presiden Jokowi . “Saat ini Inpex sedang mengkajinya kembali. Mereka nantinya akan menyampaikan revisi Plan of Developmen (PoD)nya dengan fasilitas Liquefied Natural Gas (Gas Alam Cair) plannya di onshore bukan off shore,” tandas Muliawan.  

Menurut Muliawan, saat ini pihak Inpex juga tengah mengkaji lokasi on shorenya di mana, yang paling tepat. “Misalnya dikepulauan yang mana yang lebih efisien dan ekonomis,” ucapnya, sembari menambahkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) juga turut mensupport proyek gas Masela ini.

Sebelumnya, Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi mengatakan seusai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan pembangunan fasilitas kilang Blok Masela di Maluku berada di darat (onshore), terjadi perebutan di antara para bupati. Perebutan terkait penetapan lokasi pembangunan fasilitas pengolahan gas tersebut.

Amien Sunaryadi mengaku telah menggelar pertemuan dengan Gubernur Maluku untuk meminta bantuan menengahi para bupati tersebut untuk tidak memperebutkan lokasi keberadaan kilang Blok Masela."Kami mohon bantuan untuk disampaikan kepada bupati agar kabupaten nggak berebut lokasionshore," kata Amien. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login