IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » SKK Migas: Saatnya yang Tepat Berinvestasi untuk Jangka Panjang

SKK Migas: Saatnya yang Tepat Berinvestasi untuk Jangka Panjang

Written By Indopetro portal on Wednesday, 15 June 2016 | 12:06

indoPetroNews.com-Dalam krisis ada peluang. Betapa tidak pada saat harga minyak mentah di pasaran dunia turun maka ada resiko. Apa resikonya?

“Pembiayaan untuk industri hulu migas jadi rendah. Dan inilah sesungguhnya masa yang tepat untuk berinvestasi  jangka panjang,” kata Deputi Operasi SKK Migas Muliawan, kepada indoPetroNews.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Muliawan, nanti pada saat berproduksi, tentunya harga minyak akan kembali naik. “Dan ini akan membuat value proyek ini akan lebih besar dan lebih tinggi,” lanjutnya. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) dapat saling bahu membahu bekerjasama untuk mempercepat proses produksi minyak dan gas yang akan kita laksanakan dalam momentum harga minyak mentah yang rendah.   


Ketika ditanyakan kira-kira kapan harga minyak mentah akan kembali stabil, Muliawan mengutip pendapat para ahli bahwa yang memperkirakan bahwa pada medio tahun 2017 akan agak naik. Sebenarnya harga minyak mentah ada dikisaran 60 USD per barel maka akan aman. “Kalau masih 50 USD per barel, ada beberapa kontraktor yang cost nya di atas angka tersebut. Namun secara umum, angka 50 USD per barel itu sudah di atas per barel kita,” tandasnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login