IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Tour de Jakarta, Sport Tourism di Ibu Kota

Tour de Jakarta, Sport Tourism di Ibu Kota

Written By Indopetro portal on Friday, 10 June 2016 | 17:41

petroWisata.indoPetroNews.com-Tour de Jakarta memang masih akhir bulan depan, persisnya 30 Juli 2016! Namun, atmosfer balapan sepeda internasional yang diikuti rider-rider asal Australia, Belanda, Thailand, Filipina serta Selandia Baru yang tergabung dalam 6 tim kontinental itu sudah terasa. Mereka bakal bersaing habis dengan 10 tim Indonesia yang terus digodok dengan track ibu kota itu.

Tentu akan menjadi tontonan warga Jakarta yang lumayan seru. Karena itu Kemenpar pun berani memancang target 1.000 kunjungan wisman, untuk melihat ajang persaingan itu. "Ini adalah sport tourism, dan Jakarta punya akses yang paling lengkap dijangkau dari negara manapun juga. Itulah yang membuat kami optimis," jelas Menpar Arief Yahya.

Sport tourism, diakui merupakan ajang mencari tambahan kunjungan wisman. Karenanya, setelah Tour de Singkarak, International Tour de Banyuwangi Ijen dan Tour de Flores, ibukota Jakarta pun ikut disapa dengan Tour de Jakarta (TdJ) 2016. "Balap sepeda itu sedang menjadi sport tourism yang ngetop dimana-mana. Sama dengan marathon, yang selain olahraganya yang outdoor, juga pariwisatanya ikut terangkat," kata Arief Yahya.

Berlokasi di bilangan jalan protokol Thamrin dan Sudirman, event balap sepeda di jalan raya ini diikuti 6 tim kontinenal asing dan 10 tim nasional yang diundang oleh panitia. Nantinya para peserta akan mengitari rute sepanjang 175 km yang terdiri dari 13 putaran.

"Targetnya menjaring 1.000 wisman

Wisnusnya di range 100 ribu - 200 ribu orang," ujar Deputi Pengembangan Promosi Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Segmen Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya, Jumat (3/6).

Promosi pun akan gencar dilakukan di media cetak dan elektronik baik di dalam maupun luar negeri. Pada hari H, logo Wonderful Indonesia juga akan menghiasi sepanjang jalan Thamrin dan Sudirman hingga ke atribut peserta.

"Itu akan kita kasih branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Semoga lebih baik," harap Esthy. Rencananya, event balap sepeda Tour de Jakarta akan digelar, Sabtu (30/6). Start akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. (*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login